8 Fraksi DPRD Pamekasan Terbentuk, AKD Tunggu Surat Parpol

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

10 September 2024 14:25 10 Sep 2024 14:25

Thumbnail 8 Fraksi DPRD Pamekasan Terbentuk, AKD Tunggu Surat Parpol Watermark Ketik
Ketua DPRD Pamekasan sementara, Halili. (Foto: Supyan/ketik.co.id)

KETIK, PAMEKASAN – DPRD Kabupaten Pamekasan telah resmi membentuk 8 fraksi untuk periode 2024-2029. Pembentukan fraksi-fraksi itu dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Pamekasan, Selasa, 10 September 2024.

Rapat paripurna yang berlangsung khidmat itu dipimpin oleh Ketua DPRD Pamekasan sementara, Halili dan diikuti anggota DPRD Pamekasan lainnya.

"Ada delapan fraksi di DPRD Pamekasan yang sudah resmi dibentuk dan diumumkan untuk periode 2024-2029," ungkap Halili.

Pihaknya menjelaskan, dari delapan fraksi yang baru terbentuk, dua di antaranya merupakan fraksi gabungan.

Halili mengatakan, untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masih menunggu pelantikan pimpinan DPRD Pamekasan definitif.

"Pelaksanaan pelantikan pimpinan definitif menunggu surat dari partai politik (parpol) tersebut masuk ke Sekretariat DPRD Pamekasan," pungkasnya.

Berikut delapan Fraksi DPRD Pamekasan berserta nama ketua fraksi di antaranya, Ketua Fraksi PPP, Andy Suparto, Ketua Fraksi PKB, Moh. Faridi, Ketua Fraksi Demokrat, Moh. Ali, Ketua Fraksi PBB, Maltuful Anam.

Kemudian Ketua Fraksi NasDem, Mustafa Afif, Ketua Fraksi PKS, Suryono, Ketua Fraksi Gelora Perjuangan, Mohammad Saedy Romli dan Ketua Fraksi Karya Amanat Indonesia Raya.

Fraksi Gelora Perjuangan merupakan gabungan dari Partai Gelora dengan PDIP, sedangan Fraksi Karya Amanat Indonesia Raya gabungan dari Partai Golkar, PAN dan Partai Gerindra.(*)

Tombol Google News

Tags:

fraksi DPRD Pamekasan