8 Karya Seniman Pekalongan Dipamerkan di Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

26 Mei 2024 11:52 26 Mei 2024 11:52

Thumbnail 8 Karya Seniman Pekalongan Dipamerkan di Surabaya Watermark Ketik
Salah satu pengunjung kagum dengan karya seniman asal Pekalongan Ageng Marhaendika, Sabtu (25/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Delapan karya seni dari seniman asal Pekalongan, Ageng Marhaendika ditampilkan di Artotel TS Suites - Surabaya. Mengangkat tema Rekonstruksi Diri, membuat karya seni Ageng yang pertama kali menggelar pameran tunggal di Surabaya semakin menarik perhatian penikmat seni.

“Artotel TS Suites - Surabaya berharap dengan adanya kolaborasi ini kami dapat memperkenalkan karya- karya dari seniman lokal dan menjadi wadah bagi para pelaku seni," ucap Teddy Patrick, General Manager Artotel TS Suites - Surabaya, Sabtu (25/5/2024).

"Karya-karya tersebut juga ditujukan kepada para kolektor seni dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum tidak hanya tamu hotel,” imbuhnya.

Menghadirkan 8 karya seni lukis yang mengangkat konsep kintsugi, sebuah filosofi Jepang yang mengakui keindahan dalam kerusakan dan proses memperbaiki sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan.

Foto Seniman asal Pekalongan Ageng Marhaendika menjelaskan arti dari lukisan dirinya, Sabtu (25/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Seniman asal Pekalongan Ageng Marhaendika menjelaskan arti dari lukisan dirinya, Sabtu (25/5/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Ageng mengatakan pameran karya yang digelar di Artotel TS Suites - Surabaya menjadi pameran pertamanya di Surabaya. Sehingga dirinya ingin menyampaikan beberapa pesan dari karya-karyanya.

"Saya berharap untuk mengundang penonton merenungkan arti sejati dari keindahan dalam kesempurnaan yang tidak sempurna. Melalui goresan kuas dan lapisan warna merupakan metafora dari proses penyembuhan dan pertumbuhan yang terjadi dalam kehidupan kita sendiri,” terangnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Rere Astuti mengaku senang dengan karya yang ditampilkan. Banyak makna yang tersirat dalam karya seninya. "Karyanya bangus dan memiliki ciri khas yang sangat terlihat dari karya sang pelukisnya," bebernya. (*)

Tags:

Karya Seni seniman asal Pekalongan Ageng Marhaendika Rekonstruksi Diri Artotel TS Suites Surabaya Surabaya