Ada Perbaikan Jalur Gumitir yang Retak, Ini Kendaraan yang Bisa Melintas

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

24 April 2024 15:25 24 Apr 2024 15:25

Thumbnail Ada Perbaikan Jalur Gumitir yang Retak, Ini Kendaraan yang Bisa Melintas Watermark Ketik
Perbaikan jalan retakan dan ambles di Jalur Gumitir perbatasan Jember-Banyuwangi pada KM ke 36 Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember (24/4/2024) (Foto: Polsek Sempolan)

KETIK, JEMBER – Retakan dan amblesnya perkerasan jalan di Jalur Gumitir perbatasan Jember-Banyuwangi pada KM ke 36 Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember mulai diperbaiki.

Perbaikan yang dilakukan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) diperkirakan akan memakan waktu dua hari lamanya.

Kepala Satlantas Polres Jember AKP Achmad Fahmi Adiatma menyampaikan jika ada rekayasa lalu lintas selama perbaikan mulai hari ini, Rabu (24/4/2024) jam 10 siang. Diperkirakan sampai Kamis (25/4/2024) pukul 6 sore.

“Untuk kendaraan roda enam ke atas akan dialihkan lewat jalur utara,” katanya. Yaitu lewat Bondowoso, Situbondo, Baluran, dan Banyuwangi.

Fahmi menyampaikan sudah memasang papan himbauan di beberapa persimpangan. Termasuk simpang 4 Mangli, simpang tiga depan Pom Mayang, simpang Tiga Jalan Raya Sempolan, Kecamatan Silo, Simpang Tiga Lampu merah Ajung.

“Kalau ada yang tetap lepas nanti ada anggota kami yang mencegat di persimpangan terakhir, yaitu Mayang dan Silo,” lanjutnya.

Sementara, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian Banyuwangi untuk mencegat pengendara muatan berat yang hendak lewat jalur Gumitir.

Sedangkan, untuk kendaraan roda dua dan roda empat masih bisa tetap melintas jalur Gumitir. Namun tetap harus berhati-hati.

“Roda 2 dan Roda 4 masih bisa, untuk Roda 6 keatas lewat jalur Alternatif Pantura. Karena sedang pengaspalan sampai besok malam,” imbuh Kapolsek Sempolan (Silo) M. Na’i dalam keterangan tertulis yang diterima.(*)

Tags:

Rekayasa Lalu Lintas Jalur Gumitir Jember-Banyuwangi perbaikan jalan Kendaraan boleh lewat