AFF U-19 Women's Championship, Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

11 Juli 2023 05:45 11 Jul 2023 05:45

Thumbnail AFF U-19 Women's Championship, Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal Watermark Ketik
Para pemain Timnas Sepak Bola Putri Indonesia. (Foto: PSSI.org)

KETIK, PALEMBANG – Ajang AFF U-19 Women's Championship 2023 di Palembang hampir memasuki babak puncak. AFF (ASEAN Football Federation) Senin (10/7/2023) telah merilis jadwal babak semifinal.

Di babak empat besar itu, Timnas putri Indonesia akan bentrok kontra Thailand pada Kamis (13/7/2023) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Satu laga semifinal lain diisi oleh laga Vietnam vs Myanmar yang akan berlangsung lebih dahulu di hari yang sama.

"Peserta babak semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023 telah ditetapkan, setelah selesainya pertandingan grup Senin malam," tulis AFF melalui website resminya, Senin (10/7/2023) dilansir PSSI.org.

"Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan menghadapi Myanmar sementara Indonesia akan melawan Thailand," tambah mereka.

Dalam pertandingan terakhir Grup B Senin (10/7/2023) Vietnam menghancurkan Malaysia 6-0 sementara Thailand mengalahkan Myanmar 1-0 di Grup C.

Dalam regulasi pertandingan mengenai babak semifinal dijelaskan, jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka semifinal kedua berasal dari pemenang Grup A melawan Pemenang dari Grup C.

Sedangkan untuk Semifinal pertama, pemenang Grup B melawan Runner-Up Terbaik Keseluruhan dari Grup A atau C.

Berdasarkan pengertian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa yang berhak keluar sebagai runner-up terbaik adalah Myanmar dari Grup C.

Indonesia dan Thailand adalah semifinalis kedua (juara dari Grup A dan C), sedangkan Vietnam (juara Grup B) dan Myanmar (runner up grup C) adalah semifinalis pertama.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," ucap pelatih timnas putri Indonesia Rudy Eka Priyambada. (*)

Tombol Google News

Tags:

AFF U-19 Women’s Championship 2023 Palembang Indonesia semifinal Thailand