Agar Sidoarjo Dapat Naungan Berkah dan Keselamatan, Gus Muhdlor Ajak Masyarakat Mentradisikan Sholawatan

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: M. Rifat

6 Oktober 2023 03:19 6 Okt 2023 03:19

Thumbnail Agar Sidoarjo Dapat Naungan Berkah dan Keselamatan, Gus Muhdlor Ajak Masyarakat Mentradisikan Sholawatan Watermark Ketik
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersalaman dan para ulama dan tokoh masyarakat saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, pada Kamis (malam 5/10/2023). (Foto: Diskominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Bacaan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW mampu mendatangkan berbagai keberkahan. Membaca sholawat menghadirkan rasa syukur dan memperlancar rezeki bagi siapa yang istiqomah mengamalkannya. Karena itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyatakan bangga kepada Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, yang mampu mengadakan gebyar sholawatan secara megah.

”Kami bangga, kelas desa sudah mau dan mampu menggelar acara semegah ini,” ucap Gus Muhdlor, sapaan  Bupati Muhdlor pada Kamis malam (5/10/2023).

Gus Muhdlor menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, bersama Habib Anis Bin Idrus Syahab dari Jakarta. Habis Anis memimpin sholawat bersama. Ada pula undangan para ulama, kiai, anggota DPRD Sidoarjo, camat, kepala desa, serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Tulangan, Sidoarjo.

Gus Muhdlor menyatakan terima kasih kepada masyarakat Desa Grogol, Tulangan, Sidoarjo. Peringatan Maulid Nabi SAW itu sangat meriah dan mega. Keberkahan akan datang dari Allah SWT.

Menurut putra KH Agoes Ali Masyhuri itu, dalam setiap lantunan sholawat, bakal turun sepuluh rahmat. Rahmat-rahmat itu akan melindungi dan memberkahi daerah tempat sholawat dibaca.

”Saya yakin sepuluh rahmat itu akan menaungi daerah di mana terucap sholawat," ucap Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor berharap gebyar sholawatan ini bisa menjadi tradisi. Setiap tahun berlanjut. Konsisten untuk keberkahan Desa Grogol, Sidoarjo. Dalam kegiatan sholawatan ini, dia berharap keterlibatan generasi muda. Mereka adalah penerus bangsa. Harus ditanamkan rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang agung.

Generasi muda perlu diajak agar menyelami teladan dan mencontoh pribadi yang luhur Rasulullah SAW. Dari Sidoarjo, tambah Gus Muhdlor, diharapkan akan terus lahir generasi Islami pada masa-masa mendatang.

Gus Muhdlor berdoa agar Desa Grogol, Tulangan,  Sidoarjo, menjadi desa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Desa yang baik, berkah, dan mendapatkan ampunan. Doa dan pesan-pesan Gus Muhdlor itu sekaligus membuka acara.

Berjam-jam jamaah mengikuti sholawatan dengan tertib, khusyu, dan bersemangat. Mereka menikmati pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Habis Anis hingga malam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gus Muhdlor sidoarjo Maulid Nabi Muhammad SAW Desa Grogol Kecamatan Tulangan Sholawatan Gebyar Sholawatan