Agar Terlihat Natural, Berikut Cara Menggunakan Wig yang Benar

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

20 Januari 2024 09:15 20 Jan 2024 09:15

Thumbnail Agar Terlihat Natural, Berikut Cara Menggunakan Wig yang Benar Watermark Ketik
Cara menggunakan wig dengan benar agar terlihat natural. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Bagi anda yang mungkin sudah bosan dengan gaya ranbut yang itu-itu saja mungkin mencoba wig atau rambut palsu bisa menjadi pilihan. Wig merupakan salah satu aksesoris yang bisa merupah penampilanmu dalam sekejap, tanpa perlu repot-repot ke salon.

Akan tetapi walaupun praktis menggunakan wig tidak bisa sembarangan. Jangan sampai terlihat aneh saat mengenakan wig. Pemasangan wig yang kurang tepat memang bisa membuatnya terlihat tidak natural.

Jika anda baru pertama kali mencoba memakai wig dan bingung bagaimana cara memasangnya dengan benar, berikut ini kami berikan tipsnya.

1. Persiapan

Langkah pertama yang harus dilakukan saat mengenakan wig adalah dengan melakukan persiapan. Persiapan yang dimaksud adalah mengatur rambut asli dengan rapi dan rata. Hal ini sangat penting karena jika rambut tidak ditata serata mungkin akan terlihat benjolan-benjolan yang akan membuat wig terlihat aneh.

 

2. Memakai Wig Cap

Setelah rambut ditata dengan rata, hal selanjutnya adalah menggunakan wig cap. Penutup kepala ini membantu menutupi kulit kepala yang sensitif. Selain itu, wig cap juga berfungsi untuk menjaga wig dari minyak alami rambut sehingga wig tetap tahan lama.

Sebelum memakai wig cap pastikan ukurannya sesuai dengan kepalamu Pasang mulai dari belakang kepala, lalu bawa ke depan hingga menutupo garis rambut. Masukkan ujung-ujung rambut yang tersisa didalam wig cap. Selain itu usahakan memilih warna yang sesuai dengan kulitmu agar garis rambut terlihat natural.

 

3. Pemasangan Wig

Setelah memasang wig cap, langkah selanjutnya adalah memakai wig. Pasang wig mulai dari bagian bawah belakang kepala lalu kemudian tarik wig ke atas kepala. Jangan lupa tekan wig pada garis rambut asli agar merekat sempurna. 

Posisikan kepala lurus supaya wig terpasang dengan benar. Jika dirasa longgar, anda dapat mengencangkan wig melalui bagian tab yang ada dibelakang wig. 

 

4. Pastikan Wig Terpasang Sempurna

Setelah wig terpasang sempurna jangan lupa untung menggoyang-goyangkan kepala secara pelan untuk memastikan wig terpasang sempurna. Jika dirasa wignya miring atau tiba-tiba lepas, mungkin perlu tambahan bobby pin atau lem supaya lebih aman.(*)

Tags:

Wig Kecantikan Penampilan Wig Cap Natural aksesoris