Alviano, Jebolan Idola Cilik yang Sumbang Suara di Upacara HUT RI di Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

17 Agustus 2023 14:26 17 Agt 2023 14:26

Thumbnail Alviano, Jebolan Idola Cilik yang Sumbang Suara di Upacara HUT RI di Malang Watermark Ketik
Penampilan Alviano di hadapan pejabat Kota Malang pada HUT RI ke-78. (Foto: Humas Pemkot Malang)

KETIK, MALANG – Alviano, Jebolan Idola Cilik yang Sumbang Suara di Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI Kota Malang

Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kota Malang semakin semarak berkat kehadiran Alviano Than Wijaya (11). Siswa berbakat tersebut berhasil menghibur peserta upacara dengan sumbangan dua lagunya.

Tak disangka ternyata Alviano pernah membanggakan nama Kota Malang dalam ajang pencarian bakat Idola Cilik 2022. Pada ajang tersebut Alviano dapat lolos hingga babak lima besar.

Saat ditemui usai upacara, Alviano mengaku merasa bangga dapat memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan di Kota Malang. Dengan percaya diri Alviano membawakan dua lagu hits bertajuk Untuk Tuhan dari artis Ibu Kota, Naura, dan lagu Ngopi Mase.

"Rasanya senang dan bisa bertemu sama bapak Wali Kota dan Wakilnya. Tadi nyanyi lagu Untuk Tuhan dari Naura, sama lagu Ngopi Mase," jelas Alviano pada Kamis (17/8/2023).

Alviano telah mempersiapkan tampilannya tersebut sejak dua minggu lamanya. Ia merasa beruntung sebab berhasil dipilih oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang untuk tampil di hadapan semua pejabat daerah Kota Malang.

"Dulu saya juga pernah bernyanyi di Dinas Pendidikan. Memang saya hobi menyanyi dan dulu sering ikut lomba tapi sekarang sudah jarang," tambahnya.

Saat ini Alviano telah menduduki bangku kelas 6 di Sekolah Dasar (SD) Negeri Tasikmadu 2. Meskipun kini telah memasuki kelas 6 SD, semangat dan dedikasi Alviano terhadap dunia tarik suara tidak pernah pudar.

"Cita-cita saya ingin menjadi dokter yang bisa bernyanyi," seru Alviano.(*)

Tags:

penyanyi cilik Kota Malang HUT ke 78 Kemerdekaan RI Hari Kemerdekaan Idola Cilik ketikagustusan