Andik Vermansyah Jagokan Jatim Bentrok Lawan Aceh di Final Sepak Bola PON 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

12 September 2024 15:32 12 Sep 2024 15:32

Thumbnail Andik Vermansyah Jagokan Jatim Bentrok Lawan Aceh di Final Sepak Bola PON 2024 Watermark Ketik
Andik Vermansyah saat diwawancarai di Posko Jatim di Banda Aceh, Rabu, 11 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Salah satu pemain sepak bola jebolan Pekan Olahraga Nasional (PON) dari Jawa Timur (Jatim) Andik Vermansyah menjagokan Jawa Timur untuk masuk final cabang olahraga sepak bola. Mantan pemain Persebaya ini menjagokan Jatim dan tuan rumah Aceh berlaga di final PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

"Tim Jatim saya rasa bisa sampai final," ujar pesepak bola yang sekarang memperkuat Persiraja Banda Aceh itu saat berada di posko KONI Jatim di Banda Aceh, Rabu, 11 September 2024.

Meski begitu, mantan Pemain Timnas Indonesia menjelaskan, masuknya Jatim di final sepak bola PON, akan bebarengan dengan Tim tuan rumah Aceh.

"Kemungkinan besar prediksi saya, final ini nanti Jatim ketemu Aceh. Meskipun saat ini saya ikut Persiraja Banda Aceh, saya tetap mendoakan yang terbaik untuk Jatim," terangnya.

Tak lupa, Andik juga berharap, sepak bola Jatim kembali bangkit dan mengukir kemenangan di PON XXI Aceh-Sumut. Menurut catatan, tim sepak bola PON Jatim, terakhir juara PON pada 2008 saat digelar di Kalimantan Timur.

"Semoga Jatim bisa juara, seperti saya waktu PON 2008 di Kaltim," harap pria asli Surabaya itu.

Andik memang berharap Jatim meraih emas setelah 16 tahun terlepas. Namun, dia juga mengingatkan jika para pemain Aceh memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

"Jika nantinya final bertemu tim tuan rumah, persaingan bakal sengit, karena saya lihat para pemain PON Aceh juga bagus-bagus, dari lini belakang sampai depan punya fighting spirit yang tinggi, pressure juga oke. Pokoknya kompaknya itu sangat bagus sekali," pungkas pemain yang pernah ditekling David Backham saat uji coba Timnas Indonesia melawan LA Galaxy itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Andik Vermansyah persebaya Bonek PON2024 Sepak Bola Jatim