Angin Malah Buat Perempatfinalis Olimpiade Paris Diananda Choirunisa Sumbang Emas untuk Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

15 September 2024 08:40 15 Sep 2024 08:40

Thumbnail Angin Malah Buat Perempatfinalis Olimpiade Paris Diananda Choirunisa Sumbang Emas untuk Jatim Watermark Ketik
Penampilan Diananda Choirunisa membuat panahan Jatim raih medali emas, Sabtu, 14 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Panahan Jawa Timur meraih medali emas dari Diananda Choirunisa di PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Meskipun angin kencang berhembus di venue panahan komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu, 14 September 2024, perempatfialis Olimpiade Paris 2024 itu berhasil meraih medali emas di nomor recurve perorangan putri.

Diananda mengalahkan Jawa Barat yang diwakili Syifa Nur Afifah Kamal di babak final dengan skor 6-0. “Tadi nembak enjoy, sudah tahu karakter lawan, sudah percaya ciri, jadi yakin aja,” katanya saat diwawancarai Ketik.co.id.

Diananda mengakui satu faktor yang bisa jadi kunci memenangkan pertandingan yaitu faktor angin yang cukup kencang. “Angin kencang menguntungkan buat saya, karena di Surabaya angin juga kencang, jadi seperti sudah biasa,” kata atlet kelahiran Surabaya, 16 Maret 1997 itu.

Di lain sisi, Diananda menjelaskan Syifa belum terbiasa berlatih di tengah situasi angin kencang. Karena itu pula, Syifa tampak tampil di bawah standar.

“Syifa atlet bagus ya, kalau beliau sampai nembak (hanya, Red) 6 atau 7 pasti ada faktor non-teknis, entah itu angin atau yang lain. Kalau dilihat dari nervous atau gugup sepertinya dia sudah nggak begitu,” ucapnya.

Memperoleh satu medali emas membuat Diananda semakin percaya diri. Selanjutnya, dia masih akan menjalani dua laga final di nomor recurve beregu putri dan recurve beregu campuran pada Minggu, 14 September 2024.

“Rasanya nambah kepercayaan diri, biar final selanjutnya bisa dapat emas juga,” ucapnya.

Akan berlaga di dua final lainnya, Diananda mengaku siap. “Dua final selanjutnya persiapan sama saja, tenang, rileks, just enjoy the game,” bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Panahan Diananda Choirunisa panahan Jatim PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut