Angkat Tema Gemah Ripah Loh Jinawi, Karnaval Kecamatan Widodaren Ngawi Meriah

Kontributor: Danish SMAN 1 Widodaren
Editor: Gumilang

2 September 2024 05:15 2 Sep 2024 05:15

Thumbnail Angkat Tema Gemah Ripah Loh Jinawi, Karnaval Kecamatan Widodaren Ngawi Meriah Watermark Ketik
Suasana karnaval Kecamatan Widodaren Ngawi berlangsung Meriah. (Foto: Danish Ibrahim SMAN  1 Widodaren)

KETIK, NGAWI – Karnaval memperingati HUT ke-79 di Kecamatan Widodaren, Ngawi, berlangsung meriah, Selasa, 20 Agustus 2024. Masyarakat antusias menyaksikan karnaval yang mengambil tema Gemah Ripah Loh Jinawi tersebut.

Kegiatan karnaval dibuka Camat Widodaren Peggy Yudo Subekti. Acara tersebut turut di hadiri oleh banyak pihak diantaranya, Kapolsek, Danramil dan seluruh elemen lainnya. Acara tersebut di adakan untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia Ke 79 . 

Tema karnaval tersebut di pilih karena untuk menggali potensi Budaya Daerah sekitar, dan juga bermanfaat untuk memperkenalkan budaya sekitar widodaren ke masyarakat luas  terutama pada remaja agar senantiasa melestarikan budayanya. 

Start karnaval budaya dimulai dari halaman Kecamatan Widodaren dan bergerak menyusuri jalan utama di kecamatan. Acara karnaval ini banyak antusias  dari warga buktinya banyak lembaga pendidikan yang ikut serta. Mulai dari SD, SMP, SMA dan Masyarakat Umum.

Masyarakat menyambut karnaval dengan sangat antusias, ini bukan hanya  menjadi ajang hiburan bagi masyarakat saja, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa bangga terhadap kekayaan budaya yang dimiliki. 

“Saya berharap semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya lokal akan terus terjaga dan diwariskan kepada generasi mendatang,” ucap Camat Widodaren Peggy Yudo Subekti.

Dikatakannya, Karnaval Budaya Kecamatan Widodaren dengan tema "Gemah Ripah Loh Jinawi" ini menjadi bukti bahwa masyarakat Widodaren memiliki semangat yang tinggi dalam melestarikan budaya dan kekayaan alam.

"Serta menunjukkan kepada dunia bahwa tanah Indonesia memang benar-benar gemah ripah loh jinawi, tanah yang subur dan makmur," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Karnaval Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Ngawi