Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri di Simeulue Gelar Patroli Gabungan

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Gumilang

9 Juni 2024 04:00 9 Jun 2024 04:00

Thumbnail Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri di Simeulue Gelar Patroli Gabungan Watermark Ketik
Personil Gabungan TNI-Polri saat melakukan Patroli dan Raziah Gabungan (Foto/Helman/Ketik.co.id)

KETIK, SIMEULUE – Patroli gabungan dilakukan aparat TNI dan Polri di Kabupaten Simeulue, Sabtu, (8/6/2024) malam. Patroli ini sebagai paya Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Simeulue AKP Surianto, dan diikuti oleh Kasat Samapta Polres Simeulue Iptu Syahriamin, Piket Pawas Ipda Marhalim, personel Polres Simeulue, serta personel Kodim 0115 Simeulue.

Patroli dimulai dengan apel kesiapan yang menekankan pentingnya sikap Humanis dalam pelaksanaan tugas, yakni mengedepankan Senyum, Sapa, dan Salam kepada masyarakat. 

Rute patroli meliputi beberapa titik strategis di kota Sinabang, yaitu Taman Pendopo, Taman Kota Sinabang, dan Simpang Lima Sinabang.

Selama patroli, suasana berlangsung Aman dan Kondusif. Tidak ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan atau aktivitas yang mengganggu Keamanan dan Ketertiban masyarakat. 

Partisipasi aktif TNI dan Polri dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Simeulue.

AKP Surianto menyampaikan apresiasinya terhadap Sinergitas yang terjalin antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan. 

"Kerja sama yang baik antara TNI dan Polri adalah kunci dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita. Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan seperti ini demi kenyamanan masyarakat," ujarnya.

Dengan berakhirnya patroli ini, diharapkan masyarakat Simeulue merasa lebih aman dan terlindungi, serta terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.(*)
 

Tags:

Patroli Gabungan TNI-Polrsi Polres Simeulue Guantibmas
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1