Antusiasme Supplier Bunga Potong Kota Batu Santuni anak Yatim

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

20 Juli 2024 11:00 20 Jul 2024 11:00

Thumbnail Antusiasme Supplier Bunga Potong Kota Batu Santuni anak Yatim Watermark Ketik
Supplier Bunga Potong di Kota Batu menyantuni yatim piatu dan kaum dhuafa di Dusun Gintung Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Sabtu (20/7/2024). (Foto: Dok. Panitia)

KETIK, BATU – Supplier Bunga Potong di Kota Batu menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menyantuni 46 anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (20/7/2024). 

Santunan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan merangkai bunga untuk dekorasi acara. Ada 33 supplier yang terlibat. Mereka bergotong royong. Mulai membantu pengadaan bunga hingga alat dan tenaga.

Koordinator Supplier Bunga Potong Kota Batu, Jumadi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebagai bentuk kepedulian para supplier terhadap lingkungan sekitar. Terutama berbagi kepada warga yang kurang beruntung.

"Untuk anak-anak yatim atau piatu dan warga kurang beruntung perlu kita perhatikan dan kita bantu. Dan jangan sampai mereka tidak diperhatikan. Karena kita hidup berdampingan," katanya.

Menurut Jumadi Kota Batu memiliki potensi bunga yang sangat melimpah. Berbagai macam bunga dikirim keluar kota bahkan ke luar pulau. Melalui santunan tersebut, mereka ingin mencari keberkahan di bulan Muharram.

"Kami ini juga pejuang berkah. Artinya tidak hanya mencari uang tapi mencari keberkahan juga," tambahnya.

Jumadi menyampaikan nominal yang diberikan memang tidak besar. Namun diharapkan bisa sedikit meringankan beban anak yatim dengan memberikan kepedulian dan perhatian kepada mereka. Ia berharap santunan tersebut dapat menumbuhkan jiwa empati Supplier Bunga Potong di Kota Batu.

 "Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan diwarnai senyum ceria peserta santunan," tegasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Santunan anak yatim muharram Dusun Gintung Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Supplier bunga potong