Apel Bersama, Gubernur AAU Ingatkan Semua Taruna Calon Pemimpin Masa Depan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

21 Maret 2024 23:59 21 Mar 2024 23:59

Thumbnail Apel Bersama, Gubernur AAU Ingatkan Semua Taruna Calon Pemimpin Masa Depan Watermark Ketik
Akademi Angkatan Udara (Foto: Humas AAU)

KETIK, YOGYAKARTA – Sebagai lembaga pendidikan militer, Akademi Angkatan Udara (AUU) memiliki tugas mulia untuk mengantar para Taruna menjadi pemimpin masa depan yang profesional, berintegritas dan berkarakter.

Hal tersebut ditegaskan oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Dr. Ir.  Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., dalam sambutan yang dibacakan oleh Koordinator Dosen dan Instruktur (Koordostur) AAU, Kolonel Pas M. Ari Ismanto pada upacara yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta.

Dalam suasana bulan suci Ramadan, Gubernur AAU dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh civitas akademika AAU yang beragama Islam. 

"Semoga selama satu bulan kedepan, kita diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan," katanya menerangkan, Rabu (20/03/2024). 

Lebih lanjut, dalam hal ini Gubernur AAU menjelaskan dalam sambutannya bahwa tugas dan tanggung jawab mulia yang diemban bersama ini, akan berhasil dengan baik.

"Ini bisa tercapai apabila seluruh jajaran dan personel AAU bersinergi dan menyatukan visi untuk bekerja dengan totalitas, memberikan pengabdian terbaik untuk mendapatkan output yang maksimal," ujar Dia.

Pada upacara kali ini, Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M.,MDS., juga berpesan kepada seluruh Taruna untuk selalu giat dalam belajar dan berlatih. 

"Khusus kepada para Taruna, ingatlah selalu bahwa tugas utama kalian adalah belajar dan berlatih, untuk itu pupuk terus semangat dan kreativitas kalian dengan selalu berpikir kritis, kreatif, inovatif dan solutif," tuturnya menambahkan.

Diketahui bersama, pada kegiatan upacara kali ini diikuti oleh seluruh pejabat AAU, Antap AAU baik Militer maupun PNS serta seluruh Taruna AAU.(*)

Tags:

Taruna Pemimpin Masa Depan Akademi Angkatan Udara Yogyakarta AAU