Aplikasi TerateCash Jadi Kado Satu Abad PSHT 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Millah Irodah

8 Oktober 2022 12:38 8 Okt 2022 12:38

Thumbnail Aplikasi TerateCash Jadi Kado Satu Abad PSHT  Watermark Ketik
Tampilan aplikasi TerateCash. (Foto: dok. PSHT) 

KETIK, SURABAYA – Tahun ini, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) genap berusia 100 tahun. Organisasi pencak silat terbesar yang lahir di bumi madiun Indonesia ini berdiri pada tahun 1922 yang lalu. 

Warga yang tergabung dalam organisasi  PSHT akan semakin terhubung erat dengan hadirnya aplikasi "TerateCash" yang dapat diunduh melalui telepon seluler pintar.  

Aplikasi android ini dihadirkan oleh PT Infesta Teknologi Indonesia sebagai kado spesial bagi PSHT yang tahun ini merayakan ulang tahun ke- 100. 

CEO PT Infesta Teknologi Indonesia Didin Noor Ali menjelaskan aplikasi TerateCash akan memberi kemudahan bagi para warga PSHT untuk semakin mempererat tali silaturahim.  

"TerateCash bisa menjadi media untuk memperoleh update informasi tentang PSHT. Melalui aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menemukan tempat latihan di sekitar pengguna," ujarnya. 

Didin menjelaskan, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk berbelanja produk-produk khas PSHT, buka rekening bank, transfer uang, serta melakukan pembayaran berbagai kebutuhan secara elektronik.  

"TerateCash lebih dari sekadar aplikasi canggih dengan sentuhan digital semata. Namun juga berisi unggahan ajaran dan nilai-nilai luhur PSHT yang kini dapat hadir secara digital dan mudah diakses oleh jutaan warganya yang tersebar di Tanah Air maupun mancanegara," ucap Didin, yang juga tercatat sebagai salah satu warga PSHT.  

Aplikasi TerateCash nantinya diharapkan menjadi salah satu wadah dalam menjaga tali persaudaraan dan juga kekompakan antar sesama warga PSHT untuk saling bisa bersilaturahmi serta mengembangkan potensi. 

“Sebagai Pengurus PSHT Pusat Madiun, kami sangat bersyukur dan menyambut hadirnya platform ini, karena keunikan dari aplikasi ini adalah adanya kemudahan bagi warga untuk bisa menemukan tempat latihan terdekat," papar HM Rosadin selaku Pengurus Pusat PSHT Madiun. 

"Dengan fitur ini, pengguna diharapkan akan lebih mudah dalam menjalin silaturahmi sesama warga PSHT ataupun mendapatkan info untuk ikut pelatihan PSHT bagi calon siswa PSHT nantinya, bisa daftar langsung di aplikasi tersebut. Hal ini tentunya akan mempermudah warga PSHT dari berbagai penjuru untuk tetap bisa berlatih dimanapun mereka berada dengan cepat, mudah dan efisien,” tambah HM Rosadin. 

Tentunya ini menjadi pembeda dengan aplikasi lainnya untuk mempererat persaudaraan dalam satu organisasi, sekaligus mengukuhkan PSHT sebagai pioner Organisasi Pencak silat yang paling maju dan terbesar bukan hanya di Indonesia mungkin juga di dunia. 

PSHT sebagai salah satu organisasi pencak silat dengan jutaan anggota tentu membutuhkan sebuah aplikasi yang mampu memberikan keunikan khusus bagi para anggotanya. 

Lebih lanjut Sutrisno Budi menjelaskan bahwa melalui aplikasi ini para warga dapat mendatangkan income atau pendapatan extra dari seluruh aktifitas jual beli yang ada di dalamnya. 

Aplikasi TerateCash ini laksana aplikasi wajib bagi para warga PSHT dan bisa di download secara gratis di Google Play Store, sehingga mudah digunakan untuk para warga dan simpatisannya yang ingin selalu update dengan teknologi. 

“TerateCash ini akan menambah simbol bangkitnya literasi digital berbasis komunitas untuk mendukung perkembangan teknologi pada era modern di negeri tercinta ini,” pungkas Didin. (*)

Tags:

PSHT TerateCash