Apresiasi PLKB Atasi Stunting, Bupati Malang Serahkan 37 Unit Sepeda Motor

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

17 September 2024 11:38 17 Sep 2024 11:38

Thumbnail Apresiasi PLKB Atasi Stunting, Bupati Malang Serahkan 37 Unit Sepeda Motor Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika mencoba sepeda motor yang diserahkan bagi PLKB. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi menyerahkan secara simbolis sebanyak 37 unit kendaraan sepeda motor kepada Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa 17 September 2024. 

Pemberian kendaraan sepeda motor oleh Bupati Malang ini sebagai apresiasi terhadap PLKB yang telah banyak berperan dalam mengatasi stunting di Kabupaten Malang sekaligus untuk mempermudah tugas di desa-desa.

"Ini memberikan apresiasi kepada PLKB agar penanganan stunting dan perencanaan kelahiran bisa berjalan dengan baik," ujar Bupati Malang Sanusi kepada Ketik.co.id.

Lebih lanjut ia mengatakan, secara khusus bantuan sepeda motor ini diberikan kepada PLKB. Karena selama ini telah menjalankan tugasnya sebaik mungkin di desa-desa maupun di wilayah terpencil yang aksesnya masih sulit.

"PLKB-nya kita berikan kendaraan roda dua," kata Politisi PDIP tersebut.

Sanusi yang akan maju kembali di Pilkada Kabupaten Malang 2024 ini menyebutkan pemberian kendaraan sepeda motor dilakukan secara bertahap. "Sebanyak 60 unit untuk tahap pertama 37," sebutnya.

Menurutnya, kemudahan transportasi bagi PLKB untuk melaksanakan tugasnya di desa-desa sangat dibutuhkan. "Itu digunakan untuk mempermudah tugasnya ke desa-desa," terangnya.

Dia berharap melalui pemberian sepeda motor ini selaras dengan hasil yang dicapai oleh PLKB. "Ya ada penurunan (stunting). Saya minta penurunannya dari 19 menjadi 9," harapnya.

Sedangkan untuk bantuan yang diberikan bagi PLKB dikatakannya sementara baru kendaraan roda dua untuk mempermudah tugas.

Sebagai informasi, selain memberikan kendaraan roda dua bagi PLKB, pada kesempatan itu Bupati Malang Sanusi juga memberikan dana hibah. Kemudian penyerahan SK Pensiun kepada puluhan ASN Pemkab Malang yang purna tugas. (*)

Tombol Google News

Tags:

PLKB Stunting Bupati Malang Sanusi Pemkab Malang Kabupaten Malang