Art Mart Meriahkan Ramadan di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

17 Maret 2024 17:37 17 Mar 2024 17:37

Thumbnail Art Mart Meriahkan Ramadan di Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung sedang menyaksikan seniman melukis di Pameran seni bertajuk Art Mart di Galeri Raos Kota Batu, Minggu (17/3/2024).(Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pameran seni bertajuk Art Mart sedang berlangsung di Galeri Raos Kota Batu Jawa Timur. Pameran yang digelar dari 12 Maret 2024 hingga 6 April 2024 ini menyuguhkan berbagai karya seni seniman Kota Batu. 

Total ada 25 seniman yang mempamerkan karya. Seperti kerajinan Kriya, pernak pernik, Batik Ecoprint, patung, lukisan dan Kaos lukis.

"Art Mart ini kami gelar rutin setiap tahun. Terutama di bulan puasa," kata Riyanto Sinyo salah satu seniman lukis peserta pameran, Minggu (17/3/2024).

Menurut Pria yang akrab disapa Sinyo ini, pihaknya sengaja membawa tema art Mart pada pameran itu. Karena, diakhir bulan puasa identik dengan warga yang berbelanja kebutuhan menjelang lebaran.

Foto Pengunjung sedang menikmati Pameran seni bertajuk Art Mart di Galeri Raos Kota Batu, Minggu (17/3/2024).(Foto: Sholeh/ketik.co.id)Pengunjung sedang menikmati Pameran seni bertajuk Art Mart di Galeri Raos Kota Batu, Minggu (17/3/2024).(Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Sehingga, diharapkan pameran tersebut juga menyedot animo masyarakat untuk membeli karya seni.

"Di pameran ini istilah kalau orang belanja itu Big Sale. Karena kita juga memberikan diskon pada karya karya kami," jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam pameran tersebut, pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan seniman. Terutama, interaksi untuk membuat sebuah lukisan. Disana, pengunjung diberikan kesempatan untuk membuat lukisan dengan bimbingan langsung dari seniman. 

"Pengunjung bisa melukis langsung di tempat. Membuat pengunjung senang, dan memberikan kesan bahwa melukis atau menggambar itu menyenangkan," urainya.(*)

Tags:

Kota Batu pameran seni art Mart bulan puasa Ramadan