Asean University Games 2024, Atlet Indonesia Berhasil Bawa 8 Medali di Cabang Wushu

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

27 Juni 2024 17:40 27 Jun 2024 17:40

Thumbnail Asean University Games 2024, Atlet Indonesia Berhasil Bawa 8 Medali di Cabang Wushu Watermark Ketik
Victory ceremony Seraf Naro Siregar peraih medali emas (tengah atas) dan Jeremiah Mathias (kiri atas). (Foto: Ubaya)

KETIK, SURABAYA – Dalam gelaran pertandingan pertama di Asean University Games (AUG) 2024, mahasiswa Indonesia berhasil membawa pulang 8 medali dari cabang olahraga wushu pada Kamis (27/6/2024). Tiga diantaranya merupakan persembahan dari atlet mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya).

Mahasiswa tersebut yakni Rainer Reinaldy Ferdiansyah, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Ubaya, yang mendapat medali emas kategori Taijiquan dengan skor 9.496. Mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya, Seraf Naro Siregar, mendapat medali emas kategori Daoshu dengan skor 9.506. Sedangkan mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya, Jeremiah Mathias Muntu mendapat medali perak kategori Daoshu dengan skor 9.480.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kesempatan yang diberikan sehingga saya bisa mewakili Indonesia dan jadi juara. Saya juga berterima kasih kepada Ubaya yang telah mendukung saya dari awal persiapan,” ungkap Rainer.

Atas capaian tersebut, Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. apt. Christina Avanti menambahkan dirinya mengaku sangat bangga dan bersyukur atas capaian dari para mahasiswa Ubaya yang dipersembahkan untuk bangsa.

“Saya ucapkan selamat kepada Rainer, Naro, dan Jeremiah. Ubaya selalu mendukung student athlete yang berjuang membanggakan almamater," tambahnya 

"Atas capaian ini semoga bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman muda dan mahasiswa lain dalam meningkatkan semangat berkompetisi sekaligus menjaga sportivitas di bidang olahraga," imbuhnya.

Universitas Surabaya (Ubaya) sendiri merupakan salah satu universitas di Surabaya yang dipercaya menjadi venue cabang olahraga Wushu dan Bridge yang diadakan pada 26-30 Juni 2024. Berikut jadwal pertandingan wushu :

Berikut perolehan medali yang didapat atlet mahasiswa Indonesia untuj pertandingan di Ubaya.

Emas

- Ferdiansyah Rainer Renaldy (Taijiquan)

- Seraf Naro Siregar (Daoshu)

- Simon Andrea (Jianshu)

Perak

- Hendy Irmanto Juan (Taijiquan)

- Setiawan Alexandra Calista (Taijiquan)

- Jeremiah Mathias Muntu (Daoshu)

Perunggu 

- Sidharta Zefanya Adelia (Taijiquan)

- Geraldine Patricia (Jianshu)(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan mahasiswa atlet Ubaya Wushu AUG 2024