Astaga! Maling Sikat Sepeda Motor Saat Pemiliknya Tertidur di Masjid

Jurnalis: Joko Gunawan
Editor: Muhammad Faizin

23 Agustus 2024 13:30 23 Agt 2024 13:30

Thumbnail Astaga! Maling Sikat Sepeda Motor Saat Pemiliknya Tertidur di Masjid Watermark Ketik
Barang bukti sepeda motor yang disikat maling saat pemiliknya tertidur kelelahan di masjid di wilayah Kabupaten Labura. (Foto: Humas Polres for Ketik.co.id)

KETIK, LABUHAN BATU – Seorang terduga maling menyikat satu unit sepeda motor yang diparkirkan pemiliknya di halaman Masjid Al-Aman, Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, Minggu, 4 Agustus 2024 dini hari.

Awal ceritanya, dini hari itu sekitar pukul 02.00 WIB, Linda boru Siahaan (40) dan rekannya Jiren keduanya warga Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu, sedang beristirahat di teras masjid akibat kelelahan.

Entah bagaimana, mereka tertidur di pelataran rumah ibadah itu. Saat tiba-tiba terbangun, korban tidak lagi melihat sepeda motor Honda Supra-X miliknya. Lalu, mereka membuat laporan kehilangan  ke Polsek Kualuh Hulu.

Menurut Kasi Humas Polres Labuhanbatu, AKP Syafrudin, Jumat, 23 Agustus 2024, laporan ditanggapi oleh Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Nelson Silalahi dan memerintahkan Kanit Reskrim, Ipda Ilhamsyah untuk melakukan penyelidikan dan pengecekan.

Selang beberapa hari, tepatnya Kamis, 22 Agustus 2024, sekitar pukul 11.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu berhasil mengamankan pelaku yang berinisial RT alias Richard (46).

Pelaku merupakan warga Lingkungan 1 Wonosari Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

"Pelaku diringkus saat sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra-X tanpa nomor polisi di simpang Tiga Janji, Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu. Setelah dicek, ternyata sepeda motor itu hasil curian dari Masjid Al-Aman," ujar Syafrudin.

Saat ini sambung Kasi Humas Polres Labuhanbatu itu, pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Polsek Kualuh Hulu untuk proses hukum lebih lanjut. 

"Kasus ini juga menjadi peringatan bagi masyarakat agar lebih waspada dan selalu melaporkan setiap tindak kejahatan yang terjadi di sekitarnya," ujarnya berpesan.

Tombol Google News

Tags:

maling sepeda motor Masjid Disikat Kualuh Hulu Aek Kanopan Labura Labuhanbatu SupraX Polisi Unit Reskrim Barang Bukti