Asyik! BPN Kota Malang Buka Layanan Pertanahan di MPP Merdeka

Editor: Irwansyah

5 Desember 2022 05:49 5 Des 2022 05:49

Thumbnail Asyik! BPN Kota Malang Buka Layanan Pertanahan di MPP Merdeka Watermark Ketik
Stand pelayanan BPN Kota Malang yang berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Malang mendekatkan diri kepada masyarakat dengan membuka pelayanan tambahan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka, Kota Malang.

Pelayanan ini memudahkan masyarakat untuk mengurus layanan pertanahan. Sehingga, masyarakat tidak perlu antre di kantor pertanahan.

Kantor pelayanan di tempat baru ini resmi beroperasi Senin (5/12/2022) yang diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko bersama Forkopimda Kota Malang bertempat di Ramayana Lantai 3.

Kepala BPN Kota Malang, Muh Rizal, mengatakan bahwa ada tiga jenis layanan pertanahan yang bisa dilayani petugas di MPP Merdeka. Yakni, Permohonan Roya, Permohonan Peningkatan Hak Milik dan Layanan Petakan Tanahmu.

"Tempat ini (stand) gratis, diberi oleh Pemkot Malang. Kami hanya mengisi perangkat. Setiap hari ada dua petugas yang stand by," kata Rizal kepada Ketik.co.id.

Foto Stand pelayanan pertanahan BPN Kota Malang di MPP Merdeka. (Foto: Dok. Ketik.co.id)Stand pelayanan pertanahan BPN Kota Malang di MPP Merdeka. (Foto: Dok. Ketik.co.id)


Pelayanan ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Hadirnya pelayanan tambahan diharapkan dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

"Nggak perlu antri di kantor. Orang yang jalan-jalan di mal bisa tahu dan mencari informasi atau konsultasi tentang pelayanan di sini," bebernya.

Rizal memastikan, tidak ada batasan jumlah pelayanan setiap harinya. Petugas akan melayani masyarakat sesuai ketentuan di jam kerja yang telah berlaku.

"Ini kan bentuk mendekatkan diri. Semoga penilaian masyarakat kepada BPN semakin baik dan mudah-mudahan Kota Malang bisa meraih predikat WBK. (*)

Tombol Google News

Tags:

BPN Kota Malang MPP Merdeka