Asyik Pesta Miras, 13 Orang Diamankan Satpol PP Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

5 Agustus 2024 00:06 5 Agt 2024 00:06

Thumbnail Asyik Pesta Miras, 13 Orang Diamankan Satpol PP Surabaya Watermark Ketik
13 pelaku pesta miras yang berhasil diamankan Satpol PP Surabaya (4/8/2024). (Foto: Diskominfo Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Dalam Patroli Asuhan Rembulan Satpol PP Kota Surabaya berhasil mengamankan 13 orang saat tengah pesta minuman keras (miras) pada Minggu dini hari (4/8/2024). Ke-13 orang tersebut diamankan di beberapa lokasi yang berbeda.

Kepala Satpol PP Surabaya, M. Fikser mengatakan pada Patroli Asuhan Rembulan kali ini, dirinya menyisir di kawasan Wisata Kota Lama Surabaya dan di kawasan Jembatan Suramadu Surabaya. 

"Kami temukan mereka saat sedang bergerombol. Untuk mengantisipasi hal-hal negatif, kami mendatangi gerombolan tersebut. Dan ternyata benar mereka sedang pesta miras,” kata Fikser, Minggu (4/8/2024).

Lebih lanjut, atas bantuan pihak kepolisian dari Polsek Nambangan, Satpol PP juga mengamankan sejumlah orang di Kawasan Jembatan Suramadu. Orang-orang tersebut tertangkap karena sedang berpesta miras.

"Pada lokasi kedua, kami dapati ini dari hasil penjangkauan rekan-rekan kepolisian yang sudah diserahterimakan pada kami," tambahnya.

Mereka yang terlibat pesta miras tersebut berjumlah 13 orang. Mereka langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Surabaya untuk didata, serta mendapat pembinaan lebih lanjut. Sebelumnya mereka telah didata dan ditemukan beberapa masih berstatus sebagai pelajar.

Usai didata bersama dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP melakukan tes urine untuk merlihat apakah mereka mengkonsumsi narkoba. Hasilnya ditemukan satu orang positif mengkonsumsi narkoba.

“Dari pendataan petugas kami, mereka berumur 15 tahun sampai 24 tahun. Ada yang masih berstatus pelajar,”tuturnya.

“Untuk anak yang positif narkoba, sesuai dengan prosedurnya, langsung kami rujuk ke RSJ Menur untuk penanganan rehabilitasi lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pesta miras Satpol PP Surabaya Polsek Nambangan Patroli Asuhan Rembulan narkoba