Atlet Kota Malang Peraih Medali Porprov Jatim VIII Dapat Bonus

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

9 Oktober 2023 04:30 9 Okt 2023 04:30

Thumbnail Atlet Kota Malang Peraih Medali Porprov Jatim VIII Dapat Bonus Watermark Ketik
Atlet yang mendapatkan bonus dari Pemkot Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Atlet-atlet Kota Malang penyumbang medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Malang. Dana sebesar Rp 6,5 miliar dari APBD pun dikucurkan sebagai apresiasi bagi para atlet.

Diketahui setiap perolehan satu emas, atlet akan mendapatkan bonus hingga Rp 32.500.000, sedangkan untuk perak Rp 20.000.000 dan perunggu Rp 15.000.000. 

"Apresiasi dari Pemkot Malang tentang prestasi yang sudah dilakukan oleh atlet-atlet Kota Malang. Ini menjadi bentuk perhatian bahwa pemerintah selama ini mensuport keberhasilan dan prestasi yang sudah dilakukan dalam Porprov Jatim VIII kemarin," ujar Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat pada Senin (9/10/2023).

Pada Porprov Jatim VIII kali ini Kota Malang harus menerima kenyataan menurunnya peringkat yang diperoleh. Sebelumnya Kota Malang menargetkan untuk mempertahankan posisi sebagai juara 2. Target tersebut urung tercapai sebab dikalahkan Kabupaten Sidoarjo.

Kota Malang memperoleh total 480 medali dengan rincian 74 medali emas, 52 medali perak, dan 80 medali perunggu.

"Untuk peringkat memang turun, tapi perolehan medali naik. Berarti kalau kita hitung ada peningkatan, hanya memang dari daerah lain medalinya lebih banyak sehingga turun satu peringkat," lanjut Wahyu.

Sementara itu, Makayla Najwa Maulidiva selaku peraih medali emas di cabor renang menceritakan tantangan yang harus dihadapi pada Porprov Jatim VIII kemarin. Menurutnya banyak atlet dari daerah lain yang mengalami kenaikan poin yang cukup drastis dibanding tahun sebelumnya.

"Tantangannya di Porprov Sidoarjo kemarin itu banyak (atlet) yang sebelumnya di posisi bawah, nah itu banyak yang naik. Serti di Porprov tahun sebelumnya ada di posisi ke tiga, kemarin sudah di posisi pertama," ujar siswa kelas X SMA Negeri 5 Kota Malang itu.

Untuk meningkatkan kemampuannya, Makayla berkomitmen menambah intensitas latihan dan menjaga kebugaran tubuh. Di Porprov sebelumnya, ia mendapat 2 emas perorangan dan 3 emas estafet. 

"Kalau di tahun ini dapat 2 emas perorangannya, itu satunya dari perairan terbuka, satunya dari nomor kolam. Terus 2 emas estafet, 1 perunggu estafet sama 1 perunggu perorangan. Tadi dapat bonus Rp 32,5 juta rencananya mungkin mau ditabung," ujarnya.

Tombol Google News

Tags:

BONUS ATLET Porprov Jatim VIII Kota Malang Atlet Renang Atlet Kota Malang