AUG 2024, Timnas Futsal Indonesia Hajar Myanmar 6-1

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

26 Juni 2024 23:10 26 Jun 2024 23:10

Thumbnail AUG 2024, Timnas Futsal Indonesia Hajar Myanmar 6-1 Watermark Ketik
Pertandingan Futsal Indonesia melawan Myanmar di AUG 2024, Rabu (26/6/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tim nasional (Timnas) Futsal Myanmar dibabat habis timnas Indonesia dengan skor 6-1 pada Asean University Games 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Rabu (26/6/2024) sore itu, Guntur Sulistyo Ariwibowo berhasil mencetak hat-trick.

Sedangkan tiga pemain lainnya, yakni M. Agung Pandega, Fajar Aidil Adha, dan Brandyca Piola masing-masing mencetak satu gol di pertandingan ini. Sementara gol semata wayang Myanmar di pertandingan ini dicetak Zaw Lin Htet pada awal babak kedua.

Deni Setiabudi pelatih tim futsal Indonesia mengatakan, kemenangan di laga pertama itu menjadi langkah positif untuk tampil lebih percaya diri di laga lanjutan.

"Alhamdulillah, kami dapat poin di match pertama. Ini modal untuk kita di match kedua," katanya kepada awak media seusai pertandingan. Meski begitu, ia mengatakan bahwa akan tetap melakukan evaluasi tim untuk mempersiapkan laga kedua lebih baik lagi.

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen Grup A. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Malaysia di GOR Futsal Unesa pada Kamis (27/6/2024) besok pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Thailand yang menjadi tim unggulan di Grup B, berhasil menang besar 9-0 ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam di GOR Futsal Unesa pada Rabu siang. Wakil Negeri Gajah Putih itu dijadwalkan berjumpa Timor Leste pada Kamis siang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Futsal AUG 2024 Asean University Games Indonesia vs Myanmar Unesa Indonesia