Awas! Akun WhatsApp Palsu Sasar Nama Pj Bupati Nagan Raya

Jurnalis: Basriadi
Editor: Cutbang Ampon

14 Oktober 2024 22:53 14 Okt 2024 22:53

Thumbnail Awas! Akun WhatsApp Palsu Sasar Nama Pj Bupati Nagan Raya Watermark Ketik
Akun WhatsApp palsu mengatasnakaman Pj Bupati Nagan Raya, Iskandar. (Foto: Humas Pemkab Nagan for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Masyarakat Kabupaten Nagan Raya, Aceh diminta untuk berhati-hati terhadap beredarnya akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Penjabat (Pj.) Bupati Nagan Raya, Dr H Iskandar.

Akun WhatsApp palsu ini dilaporkan telah menghubungi sejumlah pihak, mengatasnamakan Pj. Bupati, dan berpotensi digunakan untuk penipuan atau tindakan-tindakan lain yang merugikan masyarakat.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Iskandar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Ardimartha mengatakan, akun WhatsApp palsu tersebut dengan nomor 081382222423 menggunakan nama dan foto profil Pj Bupati Nagan Raya.

“Saya mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah percaya terhadap pesan-pesan yang mengatasnamakan pejabat pemerintah melalui media sosial atau aplikasi perpesanan,” ujar Sekda Ardimartha di Suka Makmue, Senin, 14 Oktober 2024.

Menurut Ardimartha, apabila masyarakat menerima pesan atau permintaan dari akun yang mencurigakan, diminta untuk tidak merespons pesan tersebut dan segera mengonfirmasi kebenarannya melalui saluran resmi Pemkab Nagan Raya.

“Untuk konfimasi dapat dilakukan melalui akun media sosial @pemkabnara serta nomor layanan 08119069586 yang dikelola oleh Dinas Kominfo Nagan Raya,” jelas Ardimartha. (*)

Tombol Google News

Tags:

penipuan Nagan Raya Pj Bupati Nagan Raya whatsapp penipu modus penipuan Aceh