Awas! Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Sampang Longsor

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Gumilang

8 Oktober 2024 22:00 8 Okt 2024 22:00

Thumbnail Awas! Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Sampang Longsor Watermark Ketik
Kondisi jalan yang longsor di Kecamatan Karang Penang (Foto: Mufid/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Jalan raya penghubung Kecamatan Karang Penang - Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, rusak dan longsor. Warga diimbau untuk hati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Mufid warga Kecamatan Karang Penang mengatakan bahwa jalan poros kabupaten yang longsor tepatnya di Desa Karang Penang Onjur. "Kondisinya sangat memperihatinkan, sebab yang longsor dipinggir jalannya", ujarnya. Rabu 8 Oktober 2024.

Menurutnya, kondisi longsor tersebut sudah lama terjadi tanpa perhatian pemerintah setempat. "Bagi pengndara roda dua dan empat mohon waspada apabila melintas dijalan yang longsor tersebut", pesannya.

Sementara, Hairul Anwar, Pj Kepala Desa (Kades) Karang Penang Onjur menyampaikan kalau Pemkab setempat telah menganggarkan perbaikan jalan tersebut. Namun hingga saat ini belum dilakukan perbaikan. 

"Kondisi jalan kabupaten penghubung antara Kecamatan Karang Penang dan Kecamatan Sokobanah ini tiap hari semakin parah, bahkan tidak bisa dilalui oleh kendaraan", ujarnya.

Pihaknya meminta instansi yang bersangkutan untuk segera segera melakukan perbaikan karena sebentar lagi memasuki musim penghujan. "Dikhawatirkan longsor semakin parah dan nantinya bisa mengahambat pengerjaan proyek", tukasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Sampang Syahron menyampaikan, jika proses lelang untuk perbaikan jalan setempat baru selesai, sehingga direncanakan sepekan ke depan akan dikerjakan. "Perbaikan akan dilakukan perbaikan tebing dan sekaligus jalannya sepanjang 68 meter," ujarnya.

Adapun perbaikan kata Syahron disiapkan dana sebesar Rp 800 juta dan masa kontrak perbaikan selama 90 hari. "Pagu ratusan juta rupiah itu termasuk sama kontruksi jalan dan bangunan pelengkap," pungkasnya.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Longsor Poros Kabupaten Pemkab Sampang Kecamatan Karang Penang Jalan Raya Longsor