Bahas Greenflation Diwarnai Gimik Cari Jawaban, Mahfud Ogah Tanggapi Gibran

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Muhammad Faizin

22 Januari 2024 03:12 22 Jan 2024 03:12

Thumbnail Bahas Greenflation Diwarnai Gimik Cari Jawaban, Mahfud Ogah Tanggapi Gibran Watermark Ketik
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dalam debat Minggu (21/1/2024) (Foto: Tangkapan layar Youtube tv One)

KETIK, JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD menganggap calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ngarang dalam penjelasannya soal Greenflation atau Inflasi Hijau.

Hal itu terjadi di segmen 4 Debat Keempat Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). Gibran awalnya diberi kesempatan bertanya kepada Mahfud soal Greenflation.

Mahfud pun menjawabnya dengan mengartikan inflasi hijau sama dengan ekonomi hijau.

Namun, Gibran merasa jawaban Mahfud itu sama sekali tak menjawab pertanyaanya soal bagaimana mengatasi inflasi hijau. Bahkan, Gibran dengan menunjukan gestur mencari sesuatu.

"Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud, saya nyari-nyari di mana ini jawabannya? Kok nggak ketemu jawabannya. Saya tanya masalah inflasi hijau, kok malah menjelaskan ekonomi hijau, Prof Mahfud yang namanya greenflation itu, inflasi hijau itu ya kita kasih contoh yang simpel saja," kata Gibran dilansir dari media jejaring Ketik.co.id, Suara.com.

Gibran lantas mencontohkan yang terjadi di Prancis adanya sebuah demo yang memakan korban akibat inflasi hijau.

Namun mendengar hal itu, Mahfud merasa tanggapan Gibran juga sama sekali tak menjawab. Ia lantas enggan meneruskan untuk menanggapi Gibran.

"Saya juga ingin mencari tuh, jawabannya ngawur juga tuh. Gila nih, ngarang-ngarang ndak karuan, mengkait-kaitkan dengan sesuatu yang tidak ada, gitu ya," tuturnya.

Mahfud pun mengemukakan, pertanyaan yang disampaikan Gibran merupakan receh.

"Gini loh, kalau akademisi itu, gampangnya kalau bertanya yang gitu-gitu itu recehan, recehan, recehan. Oleh sebab itu, itu tidak layak dijawab menurut saya," katanya.

"Oleh sebab itu, saya kembalikan saja ke moderator, ya emang ndak layak dijawab pertanyaan kayak gini ini. Saya kembalikan, ndak ada gunanya menjawab," sambungnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mahfud MD Greenflation Gibran debat capres Debat Cawapres pemilu2024 pilpres2024 Gimik