Bakti Sosial Kesehatan TNI AL di Bawean, Kasal: Jadikan Bencana Momentum Bersatu dan Membantu

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Maret 2024 14:44 30 Mar 2024 14:44

Thumbnail Bakti Sosial Kesehatan TNI AL di Bawean, Kasal: Jadikan Bencana Momentum Bersatu dan Membantu Watermark Ketik
Kasal bersama PJ Gubernur Jatim usai memberikan paket bantuan para korban bencana gempa. (Foto: Sutejo/Ketik.co.id)

KETIK, GRESIK – Bencana gempa bumi yang menimpa warga masyarakat Bawean Gresik, harus dijadikan momentum untuk bersatu dan membantu  masyarakat. 

Itulah harapan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali saat memberikan sambutan, dalam Bakti Sosial Kesehatan TNI Angkatan Laut di Kecamatan Tambak Pulau Bawean Gresik, Sabtu (30/3/2024).

Lebih lanjut, Kepala Staf Angkatan laut itu menyampaikan, kehadiran TNI AL di pulau Bawean membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana. 

"Semoga yang kami berikan ini bisa meringankan beban hidup pasca bencana dan mampu menghibur," ujarnya. 

Foto Kepala Staf Angkatan Laut bersama Forkopinda Jatim di undangan VIP.  foto : Sutejo/ketik.co.id)Kepala Staf Angkatan Laut bersama Forkopinda Jatim di undangan VIP. (Foto : Sutejo/ketik.co.id)

Dalam bakti ini ada beberapa yang langsung diterima  masyarakat di antaranya, paket sembako, obat obatan,  kasur, dan pakaian. Selain itu juga diadakan pelayanan kesehatan langsung serta trauma healing. 

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, mengakui masyarakat Bawean cukup bagus dalam pemahaman tanggap bencana, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Kalau hanya luka luka cukup dimaklumi, tetapi tetap harus ditangani secara serius," tandasnya. 

Adhy Karyono juga berterima kasih pada Kasal Muhammad Ali, yang memiliki respon cukup tinggi terhadap bencana yang menimpa warga Jawa Timur khususnya di Bawean. 

"Sehingga bisa membantu menyelesaikan masyarakat yang masih mebutuhkan kesehatan," tambahnya. 

Foto Kasal dan PJ Gubernur Jatim foto bersama Pramuka Saka Bahari.  foto : Sutejo/ketik.co.id)Kasal dan PJ Gubernur Jatim foto bersama Pramuka Saka Bahari. foto : Sutejo/ketik.co.id)

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkoarmada Laksdya TNI Deni Hendrato, Asops Kasal Laksda TNI Yayan Sofyan, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Hermanto,  Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo. 

Selain itu juga hadir Danpuspenerbal Laksda TNI Sisyani Jaffar, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada, Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiono, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani serta jajaran aparat  TNI AL, AD, Polri dan pemerintah daerah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bantuan Kesehatan Gubernur Jatim BPBD Jatim Kasal Muhammad Ali Pj Gubernur Jatim Adhy karyono Gempa Bawean pulau bawean
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1