Bank Jatim Fasilitasi Inklusifitas Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

23 April 2024 03:28 23 Apr 2024 03:28

Thumbnail Bank Jatim Fasilitasi Inklusifitas Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas Watermark Ketik
Pj Gubernur Adhy Karyono secara simbolis menyerahkan rekening Bank Jatim ke penyandang disabilitas. (Foto: Humas Bank Jatim)

KETIK, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mendukung inklusifitas keuangan dengan memfasilitasi pembukaan rekening bagi penyandang disabilitas. Hal tersebut dibuktikan dengan partisipasi Bank Jatim dalam peresmian Galeri Disabilitas Kinasih dan UPT (Gadisku) di Surabaya, Senin (22/4/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono hadir langsung bersama Kepala Dinsos Jawa Timur Restu Novi Widiani dan Direktur Kepatuhan Bank Jatim Umi Rodiyah untuk melakukan penyerahan rekening secara simbolis kepada penyandang disabilitas.

Pada kesempatan tersebut, Umi menjelaskan bahwa sebagian besar penyandang disabilitas adalah kelompok yang belum banyak terjaring dalam sistem keuangan. Melalui program ini diharapkan dapat menjangkau penyandang disabilitas agar dapat memiliki akses ke layanan keuangan.

"Nah, untuk para disabilitas yang ingin membuka rekening Bank Jatim saat ini sudah tidak perlu repot lagi, karena sudah bisa buka rekening online lewat JConnect PRO,” tuturnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/4/2024).

Adanya digital banking seperti JConnect juga dapat membantu dalam peningkatan pemahaman tentang pengelolaan keuangan. Melalui program seperti ini bisa menjadi upaya dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang lebih inklusif.

"Selain itu, dengan adanya digital banking seperti JConnect, dapat membantu dalam meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan," tambahnya.

Di samping itu, sebagai langkah dukungan kepada penyandang disabilitas, Bank Jatim juga mendukung langkah Pemprov Jatim dalam pendirian Gadisku. Gadisku merupakan wadah agar penyandang disabilitas dapat mengekspresikan karya dan kreativitasnya.

"Dengan adanya Gadisku, anak-anak disabilitas ini bisa semakin mengasah kemampuan dan kreativitas yang dimiliki," pungkasnya(*)

Tags:

Bank Jatim Inklusivitas Keuangan pembukaan rekening Penyandang Disabilitas Jconnect Pemprov Jatim Gadisku
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1