Bank Sumsel Babel Dukung Pemerintah Kabupaten Lahat Atasi Masalah Stunting

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: M. Rifat

18 September 2024 13:01 18 Sep 2024 13:01

Thumbnail Bank Sumsel Babel Dukung Pemerintah Kabupaten Lahat Atasi Masalah Stunting Watermark Ketik
Penandatanganan Memorandum of Understanding antara Bank Sumsel Babel dan Pemerintah Kabupaten Lahat dalam menangani masalah stunting, Rabu 18 September 2024. (Foto: Bank Sumsel Babel for Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan menanggulangi masalah stunting, Bank Sumsel Babel melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Lahat.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung berbagai inisiatif dalam memperbaiki gizi anak-anak di daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Lahat pun menyambut baik kolaborasi ini. Pj Bupati Lahat, Imam Paslih menyampaikan apresiasinya kepada Bank Sumsel Babel atas kepeduliannya dalam mendukung upaya pemerintah.

"Stunting merupakan masalah serius yang harus menjadi perhatian kita bersama. Dukungan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dan pola asuh yang baik di kalangan masyarakat," ungkapnya, Rabu 18 Oktober 2024.

Berbagai kegiatan yang dijalankan dalam kerja sama ini mencakup penyuluhan gizi dan penyediaan makanan bergizi. Kegiatan itu juga melibatkan keluarga dan masyarakat dalam upaya penanganan stunting.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya bagi anak-anak.

"Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama anak-anak. Kami percaya, investasi terbaik adalah investasi di bidang kesehatan dan pendidikan," ujar Syamsudin.

Dia mengungkapkan, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat dan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengurangi angka stunting di Kabupaten Lahat.

Menurutnya, melalui sinergi antara sektor perbankan dan pemerintah daerah, berbagai tantangan di bidang kesehatan diharapkan bisa teratasi demi masa depan anak-anak Indonesia yang lebih baik.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan anak-anak, terutama di daerah yang masih terdampak masalah gizi buruk," tutup dia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bank Sumsel Babel bsb Kolaborasi Pemerintah Kabupaten lahat Stunting . Masalah anak gizi makanan