Baru Beroperasi, Bandara Dhoho Kediri Layani 1.155 Penumpang Selama Periode Lebaran 2024

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Muhammad Faizin

17 April 2024 20:00 17 Apr 2024 20:00

Headline

Thumbnail Baru Beroperasi, Bandara Dhoho Kediri Layani 1.155 Penumpang Selama Periode Lebaran 2024 Watermark Ketik
Kedatangan penumpang terbang perdana ke Bandara Dhoho Kediri saat acara first landing, Jumat (5/4/2024) lalu. (Foto : Isa/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – PT Angkasa Pura I (AP1) selaku operator Bandara Dhoho Kediri mencatat jumlah penumpang hingga H+6 lebaran 2024 sebanyak 1.155 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam 8 pergerakan pesawat dengan nomor kode bandara DHX.

"Allhamdulillah pelayanan penerbangan di DHX berjalan aman dan lancar dengan jumlah penumpang hingga hari Selasa tanggal 16 April 2024 tercatat 1.155 penumpang. Rincian penumpang berangkat sejumlah 513 orang dan penumpang datang sebanyak 642 orang," terang General Manager Bandara Dhoho Kediri I Nyoman Noer Rohim, Rabu (17/4/2024).

Selama periode angkutan lebaran 2024, lanjut Rohim, AP1 berkomitmen memberikan fasilitas dan personel bandara yang siap melayani secara optimal. Hal ini ia lakukan sehingga pengguna jasa mendapatkan rasa nyaman, aman, dan berkesan menggunakan jasa angkutan udara di Bandara Dhoho Kediri. 

"Saya apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung dibukanya bandara ini. Sehingga Bandara Dhoho Kediri dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kediri dan masyarakat Jawa Timur," ungkapnya.

Bandara Dhoho Kediri resmi menerima penumpang penerbangan perdana dari maskapai Citilink pada awal bulan ini tepatnya, Jumat (5/4/2024) sekitar pukul 09.40 WIB. Rute perdananya yakni dari Jakarta menuju Kediri dengan nomor kode penerbangan QG 752. Pada kedatangan perdana pesawat Citilink di lapangan udara Bandara Dhoho, dilakukan prosesi penyambutan dengan water salute atau penyemprotan air.

Water salute ini merupakan tradisi penyambutan pesawat yang mendarat untuk pertama kalinya di sebuah bandara baru. Selain itu juga penghormatan untuk mereka yang hendak melakukan penerbangan terakhir. 

Sebagai tambahan, usai first landing kemarin penerbangan di Bandara Dhoho Kediri masih tersedia maskapai Citilink dengan rute Kediri - Jakarta dan sebaliknya untuk dua kali dalam seminggu. (*) 

Tags:

bandara Dhoho Kediri Arus Balik Lebaran Penumpang bandara ketik Kediri Kediri hari ini kediri Mudik Lebaran AP 1 Angkasa Pura I