Bayi Mungil Dibuang di Halaman Gereja Griya Vincentius Prigen

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Marno

10 Februari 2024 10:44 10 Feb 2024 10:44

Thumbnail Bayi Mungil Dibuang di Halaman Gereja Griya Vincentius Prigen Watermark Ketik
Bayi perempuan yang ditemukan Bernardus do halaman gereja di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat (9/2/2024). (Foto: Polsek Prigen))

KETIK, SURABAYA – Masyarakat Dusun Jagil, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen geger. Pasalnya, ditemukan bayi di lahan Gereja Griya Vincentius, Jumat (9/2/2024).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan Bernandus Duta (19). Pria yang bekerja di Gereja Griya Visensius itu, mulanya membersihkan rumput di area gereja sekitar pukul 15.00.

Tiba-tiba dia melihat tas warna biru yang ukurannya cukup besar. Tas terlihat bergerak-gerak dan terdengar suara tangisan bayi. 

Bernandus  pun penasaran dan langsung mendekati tas tersebut. Setelah didekati, dia membuka tas. Ternyata ada bayi perempuan di dalam tas yang dibungkus dengan kain sarung dan selimut.

Bernanduspun bingung,  langsung  memanggil kawannya dan melapor ke Romo pendeta. Selanjutnya insiden ini dilaporkan ke Polsek Prigen.

“Bayinya masih sehat dan terbungkus selimut. Warga mendengar seperti ada suara. Kemudian didatangi dan membuka tas. Ternyata di dalamnya ada bayi perempuan,” jelas Kapolsek Prigen AKP Sugiyanto.

Setelah dari TKP, bayinya dibawa ke Puskesmas Prigen yang jaraknya sekitar satu kilometer.

Dari hasil pemeriksaan, bayi tersebut diperkirakan baru lahir. Dari hasil olah TKP polisi, kemungkinan bayi tersebut dibuang ke lahan gereja dengan cara dilempar dari jalan.(*)

Tags:

Bayi dibuang bayi ditemukan Gereja Grya Vinsensius Desa Gambiran Prigen Polsek Prigen