Bengkel Dilempar Petasan, Pemilik Khawatir Timbul Kebakaran

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

15 Maret 2024 23:12 15 Mar 2024 23:12

Thumbnail Bengkel Dilempar Petasan, Pemilik Khawatir Timbul Kebakaran Watermark Ketik
Anggota Reskrim Polres Situbondo saat cek lokasi pelemparan petasan (15/03/2024) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO Polres Situbondo merespon cepat pengaduan pemilik bengkel motor di Jalan Kenanga Situbondo yang kerap dilempar petasan oleh kelompok remaja, Jumat (15/3/2024).

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, SHMH mengatakan, setelah menerima pengaduan dari pemilk bengkel motor itu, personel Satreskrim langsung mengecek ke lokasi dan meminta keterangan dari pemilik bengkel tersebut.

Menurut pemilik bengkel, kejadian pelemparan petasan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, diketahui pelaku pelemparan petasan berjumlah 5 orang pemuda dan sempat ditegur namun pemilik bengkel malah melempari petasan.

Pelapor mengaku tidak mempermasalahkan bunyi petasan, namun yang menempati petasan yang dilempar sekelompok pemuda itu mengenai oli yang disimpan di dalam tong depan bengkel dapat berakibat kebakaran.

"Pengaduan masyarakat pelemparan petasan saat lewat tengah malam itu, sudah kami respon. Pelapor mengaku khawatir petasan yang dilempar mengenai oli sehingga bisa berakibat kebakaran" terang Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo, SHMH

Lebih lanjut, AKP Momon menjelaskan, karena dilokasi bengkel tidak terdapat CCTV, sehingga tidak dapat memastikan ciri-ciri pelaku pelemparan petasan namun untuk mencegah memasang sudah berkoordinasi dengan Kasat Samapta untuk menerjunkan regu Patroli pada saat jam rawan gangguan kamtibmas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kasat Samapta untuk melaksanakan patroli dilokasi tersebut dan juga tempat rawan gangguan kamtibmas lainnya. Kepada masyarakat jika ada informasi atau laporan bisa menghubungi 110 atau WA Pengaduan di Nomor 081133911000,” kata AKP Momon. (*)

Tags:

bengkel Dilempar Petasan Pemilik Khawatir Terjadi kebakaran Situbondo Berita Situbondo Terkini