Beragam Ide Kegiatan untuk Isi Libur Panjang Bersama Keluarga

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

10 Februari 2024 01:07 10 Feb 2024 01:07

Thumbnail Beragam Ide Kegiatan untuk Isi Libur Panjang Bersama Keluarga Watermark Ketik
Ilustrasi liburan bersama keluarga. (Foto: Freepik)

KETIK, SURABAYA – Long weekend atau libur panjang merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Momen ini tentu menjadi saat yang tepat untuk rehat sejenak dari beragam kegiatan  sehari-hari seperti bekerja dan belajar.

Long weekend kali ini bertepatan dengan perayaan isra mikraj yang jatuh pada Kamis 8 Februari 2024 dan juga tahun baru Imlek pada Sabtu 10 Februari 2024. Selain itu terdapat juga cuti bersama di hari Jumat 9 Februari 2024. 

Momen libur panjang ini tentu sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik, salah satunya tentu menghabiskan waktu bersama keluarga. Berikut ini adalah rekomendasi mengisi waktu liburan bersama keluarga.

1. Pergi Camping

Hal pertama yang bisa dijadikan pilihan adalah pergi camping atau berkemah bersama keluarga. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin berlibur sembari mencari suasana baru.

Dengan camping, Anda akan bisa rileks sembari menikmati suasana alam yang memanjakan mata, ditambah udara sejuk tanpa polusi akan membuat liburan Anda semakin lengkap.

2. Gelar Barbeque sambil Berkaraoke

Jika Anda sedang malas untuk pergi liburan ke luar kota, menggelar barbeque dan karaoke di rumah juga bisa dijadikan pilihan. Untuk semakin menambah semarak suasana, Anda bisa mengundang sanak saudara datang ke rumah.

Jangan lupa persiapkan peralatan dan perlengkapan yang sesuai untuk kegiatan barbeque, seperti alat pemanggang beserta spatula, penjepit, dan sarung tangan tahan panas.

Sambil memasak, Anda juga bisa berkaraoke menyanyikan berbagai genre musik, mulai dari dalam negeri, barat, hingga K-Pop yang saat ini sedang digandrungi.

3. Travelling Kunjungi Tempat Baru 

Momen libur panjang Anda bisa travelling ke luar kota untuk mengunjungi beragam destinasi wisata. Selain Bali, Anda bisa coba untuk mengunjungi pulau Lombok, Komodo dan Flores. Pulau-pulau tersebut dikenal memiliki banyak pilihan wisata yang tidak kalah dengan Pulau Bali.

Selain itu Kota Surabaya, Jogjakarta dan Semarang juga bisa menjadi pilihan. Kota-kota tersebut terkenal akan wisata kulinernya yang terkenal enak dan lezat.

4. Staycation di Hotel

Menikmati long weekend di hotel di dalam kota juga terdengar sebagai ide yang bagus. Hal ini cocok bagi Anda yang tidak ingin keluar kota namun membutuhkan suasana yang baru. Dengan stay di hotel, Anda bisa memanjakan diri dan keluarga sembari menikmati beragam fasilitas yang disediakan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Long weekend liburan keluarga imlek camping Staycation barbeque