Berkah Ramadan, Kampung Coklat Bagi THR di Pengajian Rutin

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Maret 2024 21:58 30 Mar 2024 21:58

Thumbnail Berkah Ramadan, Kampung Coklat Bagi THR di Pengajian Rutin Watermark Ketik
Kholid Mustofa, pemilik Wisata Kampung Coklat, Sabtu (30/3/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Puluhan ribu warga Blitar dan sekitarnya menghadiri pengajian rutin Sabtu pagi yang diadakan oleh Wisata Kampung Coklat, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Antusiasme warga berbondong-bondong datang didukung dengan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) yang dibagikan untuk semua jemaah pengajian, Sabtu (30/3/2024).

Kholid Mustofa, pemilik Wisata Kampung Coklat menjelaskan, tradisi pembagian sedekah pada jemaah pengajian telah berlangsung sejak 12 tahun silam. 

"Sebagai bentuk syukur, jika di hari biasa kami membagikan sarapan gratis untuk jamaah. Berhubung ini memasuki bulan puasa, alhamdulillah setiap hari ke 20 bulan puasa kita rutin membagikan THR untuk sesama setiap tahunnya," ujar Kholid saat dikonfirmasi ketik.co.id.

Kholid menambahkan, pembagian THR diberikan kepada semua kalangan usia jamaah. Untuk dewasa mendapatkan Rp 50 ribu, sedangkan anak-anak Rp 25 ribu. 

"Pengajian rutinan ini berlangsung setiap hari Sabtu, pukul 7 hingga 9 pagi. Pembagian THR ini terus berlangsung hingga semua jemaah mendapatkannya," imbuh Kholid.

Foto Puluhan ribu jemaah saat mengantre pembagian THR, Sabtu (30/3/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)Puluhan ribu jemaah saat mengantre pembagian THR, Sabtu (30/3/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

Tak hanya dari Blitar, jemaah yang datang pun dari berbagai wilayah. 

"Banyak jemaah dari luar Blitar juga, ada yang dari Tulungagung, Kediri, hingga Malang juga. Memang kalau bulan Ramadan gini jamaah yang datang lebih banyak dari hari biasa," pungkasnya. (*)

Tags:

Kampung Coklat Blitar Kabupaten Blitar THR