Bersatunya Dua Partai Kultur dan Partai Nasionalis Siap Dongkrak Menangkan Rio-Ulfi di Pilkada Situbondo

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Naufal Ardiansyah

29 Agustus 2024 00:33 29 Agt 2024 00:33

Thumbnail Bersatunya Dua Partai Kultur dan Partai Nasionalis Siap Dongkrak Menangkan Rio-Ulfi di Pilkada Situbondo Watermark Ketik
Suasana Konfrensi Pers Partai Koalisi di Kantor DPC PKB Situbondo, Rabu (28/08/2024) (Foto : Adinda Octaviani/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Pertemuan dua partai kultur PPP-PKB dan Partai Nasionalis pengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Situbondo, Yusuf Rio Wahyu Prayogo dan Ulfiyah menyatakan siap mendongkrak dan memenangkan Mas Rio dan Mbak Ulfi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Situbondo, Rabu (28/08/2024)

Hal ini terlontar ketika konferensi pers yang dilaksanakan di Kantor DPC PKB Situbondo Jalan Gunung Arjuno, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Konferensi pers yang dihadiri Ketua DPC PKB, Ketua DPC PPP, Ketua DPD Partai Golkar, Ketua Partai Hanura, Ketua DPD Partai NasDem dan Ketua Partai Solidaritas Indonesia berlangsung khidmat.

Dalam konferensi pers tersebut, seluruh Ketua Partai Koalisi kompak menyatakan dukungan penuh dan siap memenangkan pasangan Mas Rio-Mbak sebagai kandidat pilkada Situbondo yang dilaksanakan KPU Situbondo pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Keterangan yang disampaikan Ketua DPC PPP Situbondo, Hj. Zeiniye dihadapan sejumlah wartawan mengatakan bahwa, pertemuan antara PPP dan PKB ini merupakan sejarah baru yang menyatukan banyak hal.

"Kali ini kita (PPP-PKB) sudah bersama lagi. Karena selama 25 tahun PPP dan PKB selalu beda dalam pemilihan kepala daerah. Akhirnya, kerinduan ini terobati juga. Kita bersama Partai Religius-Nasionalisme akan membangun Situbondo lebih maju lagi dan Situbondo naik kelas,” kata Ketua DPC PPP Situbondo, Zainiye.

Di lain pihak, Ketua DPC PKB Situbondo Ali Yafie (Lora Yafi) mengatakan bersatunya dua partai kultur dengan partai-partai nasionalis dalam mengusung paslon Rio dan Ulfi menunjukan, pembangunan di Kabupaten Situbondo akan lebih maju dan maju lagi.

"Harapannya ketika bersatu dua partai berbasis kultur ini, ditambah dukungan partai nasionalisme, ke depan ada lompatan jauh yang dapat membawa Situbondo lebih baik dan naik kelas," harap Lora Yafi.

Tak hanya itu yang disampaikan Lora Yafi, namun dia juga mengemukakan target perolehan suara paslon Mas Rio dan Mbak Ulfi yang diusung koalisi partai religius dan nasionalisme sebanyak 75 persen. “Koalisi semakin solid dengan bergabungnya Partai Golkar dan Partai Hanura yang sebelumnya berada di kubu Karunia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Situbondo, Rachmad menyebut pengalihan dukungan partai berlambang Pohon Beringin tersebut merupakan hal yang biasa.

“Kami patuh dan taat dengan perintah DPP Partai Golkar yang menjatuhkan pilihannya kepada paslon Mas Rio dan Mbak Ulfi,” tegasnya.

Bukan hanya itu yang disampaikan Rachmad, namun dia bersama pengurus Partai Golkar yang lainnya berkomitmen memenangkan Paslon Mas Rio dan Mbak Ulfi.

“Apa yang menjadi keputusan DPP Partai Golkar, maka kami pengurus DPD Partai Golkar Situbondo tegak lurus dalam melaksanakan perintah DPP Partai Golkar. Dengan segala kemampuan DPD Partai Golkar Situbondo, maka kami siap memenangkan Paslon Rio dan Ulfi,” tegas Rachmad.

Seluruh partai pendukung pasangan Mas Rio-Mbak Ulfi bertekat dan kompak dalam memenangkan paslon Rio-Ulfi pada Pemilukada Situbondo tahun 2024. Partai pendukung berkomitmen untuk mewujudkan Situbondo naik kelas yang bermuara bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Situbondo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rio-Ulfi pilkada situbondo Situbondo Berita Situbondo Terkini Pilkada 2024 pkb PPP