BFBL Surabaya Gelar Graduation Batch 8, Tampilkan Parade Make Up Bertema Tradisi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

11 Juni 2024 20:55 11 Jun 2024 20:55

Thumbnail BFBL Surabaya Gelar Graduation Batch 8, Tampilkan Parade Make Up Bertema Tradisi Watermark Ketik
Peserta menunjukkan Make Up Panggung di Graduation Batch 8 dari SpeKTRA dan L' Oreal BFBL. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Organisasi SpeKTRA dan L' Oreal bekerja sama untuk Beauty for A Better  Life (BFBL), menggelar Graduation Batch Ke-8 dengan tema Menjadi Perempuan Indonesia Cantik dan Produktif dengan Menjaga Tradisi, diselenggarakan di Royal Plaza Surabaya pada Selasa, (11/6/2024).

Peserta BFBL kali ini mengangkat tema make up sesuai dengan tradisi di Indonesia yaitu dengan menonjolkan makeup untuk para penampil tarian.

Wakil Direktur SpekTRA Rahman Windiarto menjelaskan bahwa program ini sudah dilakukan dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi hingga saat ini mencapai batch ke 8.

Foto Pemberian sertifikat sudah melakukan pelatihan selama 2 bulan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Pemberian sertifikat setelah melakukan pelatihan selama 2 bulan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

"Kita sudah latih selama 2 bulan, ada look panggung, pengantin, internasional, acara ini untuk mengapresiasi mereka selama ini agar memberi percaya diri bahwa mereka bisa seperti ini," terangnya pada Ketik Media.

Rahman juga menjelaskan program ini sebagai bentuk kefokusan pada women empowerment, sehingga para perempuan memiliki hidup yang lebih baik khususnya untuk wanita prasejahtera.

"Program ini adalah pemberian sertifikasi kepada teman-teman yang sudah lulus, dan program pelatihan MUA yang ditujukan perempuan yang terpinggirkan," paparnya.

Acara Batch 8 terdiri dari 30 peserta, mereka berlomba untuk menampilkan look make up terbaik, selain itu dewan juri juga menilai dari kekompakan dari setiap tim.

Selain itu, penampilan dari perwakilan tim juga sangat dinilai mulai dari tarian, pembawaan model dan kekompakan yel-yel dari setiap tim.

Foto Para peserta Graduation Batch 8 dari SpeKTRA dan L' Oreal BFBL. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Para peserta Graduation Batch 8 dari SpeKTRA dan L' Oreal BFBL. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Lalu selanjutnya, para penonton memberikan vooting untuk pemenang di Batch 8 kali ini, para peserta begitu antusias saat pengumuman pemenang.

Adanya program di batch 8 kali ini, Rahman berharap dengan program ini supaya wanita memiliki sertifikasi sehingga keluar dari organisasi ini bisa bekerja.

"Mereka bisa memperbaiki ekonomi mereka, perempuan lebih PD, dan meningkatkan kualitas mereka," paparnya.

Rahman juga mengajak jika ada masyarakat yang tertarik mengikuti di batch selanjutnya, silahkan mengunjungi Instagram @spektra_surabaya_bfbl atau bisa daftarkan diri ke Kantor SpekTRA di kawasan Surabaya.

Sebagai informasi, SpekTRA adalah organisasi non pemerintahan yang bergerak dalam bidang pemberdayaan rakyat khususnya untuk perempuan yang prasejahtera, perempuan yang mengalami KDRT hingga single mom, single parent dan perempuan tulang punggung keluarga. (*)

Tags:

SpeKTRA L' Oreal BFBL women empowerment Royal Plaza Surabaya Beauty For A Better Life make up tradisi