Boling Jatim Raih 3 Medali Emas, 3 Perak, dan 5 Perungu, Wakil Ketua KONI Jatim Beri Apresiasi

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

18 September 2024 17:00 18 Sep 2024 17:00

Thumbnail Boling Jatim Raih 3 Medali Emas, 3 Perak, dan 5 Perungu, Wakil Ketua KONI Jatim Beri Apresiasi Watermark Ketik
Wakil Ketua Umum KONI Jawa Timur, M Ali Afandi memberikan apresiasi kepada atlet Boling Jatim, Selasa, 17 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Boling Jatim berhasil meraih 3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu pada ajang PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Hal ini membuat Wakil Ketua Umum KONI Jawa Timur, M Ali Afandi memberikan apresiasi dengan perolehan tersebut lantaran Jatim memimpin perolehan medali.

"Alhamdulillah kami masih leading, masih juara umum secara keseluruhan. Masih ada dua medali emas lagi yang harus diperebutkan di nomor master putra dan putri," kata Ali Afandi, Selasa, 17 September 2024.

Ali yakin peboling Jatim mampu mendapatan tambahan medali emas. Jika mampu menambah raihan satu medali emas saja, maka akan memastikan Kontingen Jatim sebagai juara umum cabor boling.

"Kami percaya dengan kemampuan atlet kami, semoga bisa mendapatkan tambahan emas. Mohon dukungan dan doanya. Tetapi tetap tidak boleh jumawa, tetap harus waspada," ujarnya. 

Ali menyebut, jika secara teknik, pengalaman, komponen pelatih dan kolektivitas tim, Jatim punya keunggulan dibanding provinsi lain. 

"Jadi sudah seharusnya Jatim meraih hasil yang lebih baik dari daerah lain," jelasnya. 

Jawa Timur meraih medali emas ketiga dari nomor tim-4 putri melalui Sharon A Limansantoso, Putty Insavilla Armein, Shinta Ceysaria dan Tannya Roumimper setelah di final mengalahkan wakil Jawa Barat dengan skor 2-0.

Pelatih boling Jatim, Harijono Budiman menyebut medali emas di nomor tim-4 putri sudah diprediksi sejak awal karena secara kualitas atletnya cukup baik.

"Memang di atas kertas pemain Jatim lebih unggul. Tapi karena tim, perjuangan dan kerjasama tim yang baik menjadi kunci utama," kata Harijono.

Sebelumnya, Jatim meraih medali emas pertama lewat nomor tunggal putri melalui Shinta Ceysaria Yunita dan emas kedua dari nomor ganda putra disumbangkan Ryan Lalisang dan Billy Muhammad Islam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Boling jatim PON2024 Koni Jatim Boling PON