Buka Peran Saka 2024, Ini Pesan Ketua Kwarda Pramuka Jatim

Jurnalis: Sukiman
Editor: Mustopa

12 September 2024 12:14 12 Sep 2024 12:14

Thumbnail Buka Peran Saka 2024, Ini Pesan Ketua Kwarda Pramuka Jatim Watermark Ketik
Ketua Kwarda Jatim, Arum Sabil berfoto bersama dalam Pembukaan Peran Saka 2024 di Bojonegoro (Foto: Sukiman/Ketik.co.id)

KETIK, BOJONEGORO – Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) se-Jawa Timur tahun 2024 resmi dibuka. Kegiatan ini diikuti 534 satuan karya dari 32 kwartir cabang.

Acara yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kokobo Dander Forest Bojonegoro, Jawa Timur akan berlangsung sejak tanggal 11 hingga 16 September mendatang.

Dalam Kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menyampaikan terima kasih atas dipercayanya Kabupaten Bojonegoro sebagai tuan rumah pelaksanaan Peran Saka tahun 2024.

Nurul, juga berharap dengan kegiatan ini silaturahmi semakin erat, dan dapat menginspirasi dan meningkatkan softskill seluruh kwarcab se-Jatim, sesuai tema kali ini yaitu "Melatih Life Skills Bersama Satuan Karya"

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut mengajak seluruh peserta menghayati maksud dan tujuan kegiatan ini.

Menurutnya, Peran Saka adalah momen untuk menempa menjadi generasi muda Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berpatriot dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. 

"Besar harapan, Adik-adik semua akan terbentuk sebagai karakter yang kuat, terlatih, tangkas, unggul, berkarakter, dan pengamal nilai satya dharma pramuka," harap Arum Sabil.(*)

Tombol Google News

Tags:

Peran Saka 2024 Bojonegoro Kwarda Jatim Arum Sabil