Bunda Indah, Kartini yang Siap Membawa Perubahan di Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

21 April 2024 00:05 21 Apr 2024 00:05

Thumbnail Bunda Indah, Kartini yang Siap Membawa Perubahan di Lumajang Watermark Ketik
Ir. Hj. Indah Amperawati, Ketua DPC Gerindra Lumajang (Foto: Abdul Fatah/Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Pada Hari Kartini 21 April hari ini, terasa begitu istimewa di Kabupaten Lumajang, karena salah seorang kandidat Bupati Lumajang yang memperoleh dukungan sangat kuat adalah seorang perempuan.

Bunda Indah, yang memiliki nama lengkap Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si baru saja menyelesakan tugasnya sebagai Wakil Bupati Lumajang. Posisi penting yang dipegang saat ini adalah Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang.

Di tangan dinginnya sebagai seorang ibu, Partai Gerindra melesat begitu cepat dalam dua pemilu terakhir. Sebelumnya, Partai Gerindra Lumajang hanya memiliki 5 kursi di DPRD Lumajang.

Dari kegigihannya mengendalikan mesin partai, pada Pemilu 2019 lalu, Partai besutan Prabowo ini berhasil naik tiga kursi, menjadi 8 kursi di DPRD Lumajang dan menempatkan kadernya sebagai salah satu pimpinan DPRD Lumajang.

Pada Pemulu 2024 keberhasilan itu seperti tak terkejar lagi. Partai Gerindra memuncaki perolehan suara di Kabupaten Lumajang dengan raihan 11 kursi sekaligus memastikan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu.

Hasil itu makin cemerlang, ketika hasil Pilpres di Lumajang mencapai 68 persen. Hasil yang luar biasa, karena Lumajang dikenal sebagai kandang banteng dan basis PKB.

Namun pasangan Amin dan Ganjar Mahmud, pada pilpres kali ini benar-benar tak berkutik dengan hasil gemilang yang dicapai Partai Gerindra Lumajang bersama koalisi parpol lainnya.

Foto Ir. Hj. Indah Amperawati, kandidat Bupati Lumajang (Foto: Abdul Fatah/Ketik)Ir. Hj. Indah Amperawati, kandidat Bupati Lumajang (Foto: Abdul Fatah/Ketik)

Bak sebuah hatrick dalam pertandingan sepak bola, permainan cantiknya berhasil memupus harapan kandidat lainnya untuk memperoleh nilai sempurna.

Bunda Indah tak hanya piawai dalam politik, karirnya dalam pemerintahan juga terbilang moncer. Beberapa jabatan penting di Pemkab Lumajang pernah dalam genggamannya, sekaligus memberikan arti penting dalam kemajuan Lumajag selama ini.

Tercatat Bunda Indah pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan Pemkab Lumajang, Ketua Bappeda, dan terakhir sebagai Kepala Dinas Kehutanan, sebelum kemudian pensiun dini, dan mencalonkan diri sebagai Cawabup Lumajang berpasangan dengan H.Thoriqul Haq sebagai Cabup Lumajang.

Dalam Pilkada 2024, Kartini Lumajang akan berlaga pada kasta politik yang lebih tinggi, yakni mancalonkan diri sebagai Calon Bupati Lumajang, setelah lima tahun menjabat sebagai Wabup Lumajang.

"Saya ingin mengabdi, melayani, mengayomi dan membangun Kabupaten Lumajang. Tidak ada tujuan lain. Itu saja, semoga niat baik ini, mendapatkan dukungan masyarakat Lumajang," tutur Kartini Lumajang ini.

Dalam konteks Pilkada Lumajang yang akan berlangsung pada bulan November mendatang, Bunda Indah digadang-gadang sebagian besar warga untuk memimpin Lumajang ke depan.

"Bunda Indah memang kami yakini bisa mengayomi kepentingan masyarakat Lumajang, sekaligus membawa perubahan di Kabupaten di Lumajang," kata Syakur, salah seorang warga Lumajang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bunda Indah Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si Calon Bupati Lumajang Kartini Lumajang berita lumajang hari ini
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1