Bupati Asahan Ikuti Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

2 April 2024 08:00 2 Apr 2024 08:00

Thumbnail Bupati Asahan Ikuti Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024 Watermark Ketik
Sekda Kabupaten Asahan John Hardi Nasution melakukan pengecekan bahan pangan yang tersedia (1/4/2024). (Foto: Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs John Hardi Nasution mengikuti apel siaga Hari Besar Kegamaan Nasional (HBKN) jelang idul Fitri 2024 secara virtual, di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Senin (01/04/2024).

Tampak hadir mewakili Dandim 0208/AS, Kepala Dinas Ketapang, Kepala Bulog Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Lurah serta hadirin lainnya.

Laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, H Ali Mughofar menyampaikan, tujuan dari GPM untuk menjaga pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen jelang Idul Fitri 2024.

"Serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat," kata Ali.

Kemudian, sambutan Bupati Asahan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs John Hardi Nasution mengatakan, kenaikan harga yang di setiap jelang Idul Fitri di antaranya permintaan yang meningkat dari konsumen, kebaikan biaya distribusi, dan psikologi pasar menjelang Idul Fitri.

"Gerakan Pangan Murah dalam ini dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Fitri tahun 2024, serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Kabupaten Asahan," jelasnya.

Terakhir kata Bupati, hal ini merupakan momen untuk menggalang kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dalam mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau. (*)

Tags:

Bupati Asahan Sekda Kabupaten Asahan Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024