Bupati Asahan Monitoring Peluncuran Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Muhammad Faizin

11 Juni 2024 11:32 11 Jun 2024 11:32

Thumbnail Bupati Asahan Monitoring Peluncuran Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor Watermark Ketik
Bupati Asahan, H. Surya saat melihat salah satu pengunjung yang akan melakukan pengecekan oleh bidan. (Foto: Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis P2KBP3A Asahan dan Kadis Kominfo Asahan melakukan monitoring langsung pelaksanaan pelayanan KB di UPTD Puskesmas Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (04/06/2024).

Peninjauan ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 dengan tema 'Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas Tahun 2024'.

Pada peninjauannya, H. Surya menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas di setiap puskesmas yang adadi Kabupaten Asahan.

"Tujuannya guna mewujudkan pelayanan KB Satu Juta Akseptor di Kabupaten Asahan. "Pelaksanaan KB ini dilaksanakan secara serentak di 30 UPTD Puskesmas di Kabupaten Asahan dengan menggunakan 5 jenis Kontrasepsi yakni Implan, IUD, Pil, Kondom dan Suntik," jelasnya.

H. Surya juga mengingatkan, bahwa dalam momen peringatan Harganas ke 31, seluruh jajaran Pemkab dan warga Asahan agar mengingat kembali tentang betapa pentingnya mencintai keluarga. Juga tentang pentingnya perencanaan pembangunan keluarga demi masa depan yang lebih baik.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Asahan juga akan mendukung program Pelayanan KB-Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024 ini, karena program ini merupakan program nasional.

"Program ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak serta mengendalikan pertambahan penduduk dengan mengendalikan jumlah kelahiran. Ayo kita sukseskan program nasional dan mari kita wujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," pungkasnya.

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Asahan Bupati Asahan Monitoring Peninjauan Peluncuran Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor 30 UPTD Puskesmas Harganas H. Surya
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1