Bupati Bandung: Lomba Lari Kopo ToleRun Tumbuhkan Kebersamaan

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

8 September 2024 20:00 8 Sep 2024 20:00

Thumbnail Bupati Bandung: Lomba Lari Kopo ToleRun Tumbuhkan Kebersamaan Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat melepas ribuan pelari Kopo ToleRun di TKI Kec Margaasih, Minggu (8/9/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi kegiatan lomba lari Kopo Tolerun 5K dan 10K, yang diinisiasi Kopo Runners, saat pelepasan para pelari Kopo Tolerun 2.0, di Taman Kopo Indah (TKI) V, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Minggu (8/9/2024) pagi.

Selain menyehatkan jiwa dan raga masyarakat, kata bupati, Kopo Toleran yang diikuti ratusan pelari juga menumbuhkan semangat kebersamaan dalam keberagaman. 

"Taman Kopo Indah ini salah satu wilayah yang padat penduduk, saya berharap ada kebersamaan. Pak camat tolong dibantu dan dipantau warga masyarakat Kecamatan Margaasih ini, salah satu warga yang sangat baik," tutur Bupati Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS ini. 

Kang DS berharap Kopo Tolerun bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya. "Tentunya ke depan lebih akbar lagi. Saya insya Allah  bisa men-support atas kegiatan pada hari ini dan selanjutnya. Semoga kebersamaan ini tetap terjalin, juga salam hormat untuk seluruh warga masyarakat Taman Kopo Indah khususnya dan Kecamatan Margaasih pada umumnya," kata bupati.

Kopo ToleRun merupakan lomba lari yang digelar KopoRunners, sebuah komunitas lari outdoor baik road maupun trialrun yang dibentuk sejak tahun 2015. KopoRunners beranggotakan sebagian besar warga yang berdomisili dan tinggal di wilayah Komp. Taman Kopo Indah. 

Sejak dari tahun 2004 sebagian warga TKI 1 dan TKI2 sudah mulai berolah raga terutama berlari di seputaran komplek. Dengan semakin berkembangnya perumahan Taman Kopo Indah dari TKI1, TKI2, TKI3 dan TKI5, membuat semakin banyak juga warga yang ikut berlari.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

run runners kopo tolerun lomba lari bupati badnung DADANG SUPRIATNA