Bupati Freddy Thie Luncurkan Program Pembangunan Fasilitas Sekolah di Kampung Kambala Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Maret 2024 22:02 28 Mar 2024 22:02

Thumbnail Bupati Freddy Thie Luncurkan Program Pembangunan Fasilitas Sekolah di Kampung Kambala Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat tatap muka dengan masyarakat di kampung. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pada kunjungan kerja dan safari Ramadhan ke Kampung Kambala, Distrik Buruway pada 26 Maret 2024, Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada memberikan kabar gembira bagi masyarakat setempat.

Bupati Freddy Thie mengumumkan bahwa pemerintah akan membangun ruang laboratorium komputer beserta perabotnya untuk SD Kambala.

"Tahun 2024 ini ada beberapa kegiatan yang ada di kampung ini salah satunya di sektor pendidikan akan dibangun laboratorium dan perabotnya di SD Kambala. Jadi sudah tentu harapan saya anak-anak disini juga harus belajar komputer," ujar Bupati Freddy.

Bupati Freddy Thie menegaskan bahwa pembangunan ini dilakukan sebagai respons terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat.

"Karena kita tahu dengan perkembangan teknologi kalau anak-anak ini tidak disiapkan, maka kita akan tertinggal nanti," jelasnya.

Namun, bukan hanya laboratorium komputer, Bupati Freddy Thie juga mengumumkan sejumlah proyek pembangunan lainnya.

Di TK Kambala, akan dibangun paving block dan pagar. Sedangkan di SMPN 1 Buruway, akan dibangun asrama putri dan jembatan penghubung.

Tak lupa, SDN Kambala juga akan mendapatkan satu ruang kelas baru beserta perabotnya.

"Mungkin itu beberapa yang saya catat terkait pembangunan fasilitas sekolah di kampung ini. Ini merupakan komitmen saya untuk terus memberikan pelayanan di sektor pendidikan kepada masyarakat," pungkas Bupati Freddy Thie.

Dengan berbagai program pembangunan ini, Bupati Freddy Thie menunjukkan komitmen kuatnya dalam memajukan sektor pendidikan di Kampung Kambala. (*)

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada Kampung Kambala teknologi Pemkab Kaimana