Bupati Halsel Bassam Kasuba Jadi Pilihan Tokoh Khusus di Edisi Teras Negeri Tempo

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

10 Juli 2024 20:36 10 Jul 2024 20:36

Thumbnail Bupati Halsel Bassam Kasuba Jadi Pilihan Tokoh Khusus di Edisi Teras Negeri Tempo Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba saat Podcast Teras Negeri Tempo.co, Selasa. (Foto: Us For Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Dalam edisi terbaru Tempo.co program Teras Negeri, Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dipilih sebagai salah satu pemimpin daerah dari Indonesia Timur yang dianggap layak masuk edisi khusus tokoh pilihan Tempo.co.

Hasan Ali Bassam diundang langsung ke ke gedung Tempo.co di Jakarta pada Selasa (9/7/2024).

Bassam Kasuba menjadi pilihan Tempo.co atas akselerasi program Pemerintah Daerah yang inovatif dan kreatif serta dianggap berhasil dalam masa jabatan yang terbilang masih belia.

Salah satu Direktur Tempo.co Ade Liesnasari mengatakan, Bassam Kasuba diundang ke Podcast teras negeri dengan alasan kreativitas dalam menjalankan roda pemerintahan dengan segala potensi daerah yang dimiliki.

“Kepala Daerah yang Kami undang, yang pertama adalah daerahnya punya potensi. Kedua beliau punya program-program yang menarik dan memang kita anggap berhasil dalam menjalankannya, karena ada inovasi dalam program dan ada unsur kreativitasnya. Di luar itu, kita juga melihat bagaimana konsen dari kepala daerah itu, untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya," jelas Ade.

Foto Bassam Kasuba dan Rifa'at Al-Sa'adah saat di Kantor Tempo.co Jakarta. (Foto Us For Ketik.co.id)Bassam Kasuba dan Rifa'at Al-Sa'adah saat di Kantor Tempo.co Jakarta. (Foto: Us For Ketik.co.id)

Bupati termuda di Maluku Utara dengan segala eksistensinya ini, merupakan politisi yang dikenal kalem dalam mengatur seluk beluk masalah yang hadir di Kabupaten Halmahera Selatan.

Usai menghadiri Podcast Tempo.co, Bassam Kasuba mengungkap rasa terima kasihnya terhadap media Tempo.co.

Dia membeberkan paparannya terkait destinasi dan sektor pendapatan di bidang pariwisata yang ada di Halsel. Bassam juga memaparkan beraneka ragam suku dan budaya serta sumber daya alam lain yang menjadi kekayaan dan kebanggaan orang Halsel.

“Saya berterima kasih kepada Tempo karena sudah mengundang saya untuk hadir dalam program ini," ucap Bassam

"Ini suatu kebanggan tersendiri bagi saya karena bisa memperkenalkan keindahan sektor Pariwisata Pereisata, kekayaan sumberdaya alamnya dan keberagaman suku dan budaya di Halmahera Selatan,” tambahnya.

Selain Tempo.co, Bassam Kasuba juga acap kali disorot media online dan tv nasional lainnya sebagai pemantik karir politiknya yang terbilang masih panjang dan tidak bisa dipandang sebelah mata. (*)

Tombol Google News

Tags:

Podcast Tempo Teras Negeri Bassam Kasuba Bupati halmahera selatan Maluku Utara Undangan Khusus Tokoh Politik