Bupati Halsel Bersama BPK RI Perwakilan Malut Tinjau Masjid Raya Halsel Usai FGD

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

15 Februari 2024 19:45 15 Feb 2024 19:45

Thumbnail Bupati Halsel Bersama BPK RI Perwakilan Malut Tinjau Masjid Raya Halsel Usai FGD Watermark Ketik
Bupati Bassam dan Marius beserta Sekda dan Bebrapa Kepala OPD saat meninjau Masjid Raya Halsel (Foto Humas Pemda Halsel)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menghadiri Focuss Group Discussion (FGD) Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan Tahun Anggaran 2022-2023, Kamis (15/02/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Halsel ini juga dihadiri langsung Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara (Malut) Marius Sirumapea S.E., M.Si., Ak.

Forum ini digelar dengan tujuan untuk mengedukasi para pengelola keuangan dan mengetahui permasalahan terkait penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022-2023.

FGD ini juga sebagai upaya serta strategi Pemerintah Daerah dalam hal percepatan penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022-2023.

FGD ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Safiun Radjulan, pimpinan OPD dan seluruh Pengelola Keuangan Badan, Dinas dan Bagian di Lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Pada Forum ini, Bupati meminta kepada setiap OPD dan Pejabat Pengelola Keuangan untuk dapat me-manange semua laporan keuangan dan aset agar tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan. 

“Saya tegaskan sekali lagi, jangan main-main dalam pengelolaan keuangan karena ini hal utama yang akan mendorong kita ke arah yang lebih baik, terutama pimpinan OPD karena bendahara ini tergantung pimpinan OPD. Jika ada arahan yang baik dan komunikasi yang baik maka Insyaallah hasilnya akan baik pula," pungkasnya.

Foto Bupati Halsel Bassam Kasuba, Kepala Perwakilan BPK Prov Malut Marius Sirumpea, Dan Sekda Halsel Safiun Radjulan saat FGD (Foto Humas Pemda Halsel/Ketik.co.id)Bupati Halsel Bassam Kasuba, Kepala Perwakilan BPK Prov Malut Marius Sirumpea, Dan Sekda Halsel Safiun Radjulan saat FGD (Foto Humas Pemda Halsel/Ketik.co.id)

Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara juga menyampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam rangka penyusunan LKPD Tahun Anggaran 2022-2023.

“Saya tidak bosan-bosan mengingatkan bahwa kita diperiksakan setiap tahunnya, maka saya harapkan untuk berhati-hati dalam pengelolaan keuangan”, ungkapnya.

Usai mengikuti FGD, Bupati beserta Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara kemudian meninjau Masjid Raya Halamhera Seatan. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta masukan dari Kepala Perwakilan BPK terkait Pembangunan Masjid Raya Halsel.

“Alhamdulillah respon beliau positif, beliau juga mendorong untuk bagaimana agar asjid ini bisa segera difungsikan," terang Bupati Bassam Kasuba.

Melalui peninjauan ini, kata Bupati , Pemkan Halse mendapatkan masukan dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara untuk k edepannya bisa segera di fungsikan.

“Alhamdulillah, kita dapatkan masukan dari beliau, pendekatannya seperti apa, jangan sampai kemudian pekerjaan yang dilaksanakan tumpang tindih dari yang sudah dilakukan sebelumnya," lanjutnya.

"Termasuk beliau menyarankan untuk turunkan ahli, pengujian beton dan lakukan pengecekan beberapa item yang sedang berjalan, belum lagi bagian yang terdampak bencana kemarin, satu persatu kita perbaiki untuk difungsikan segera," tandas Bupati.(*)

Tags:

Focuss Group Discussion FGD Pemda Halmahera Selatan Halsel bpk ri Basaam Kasuba Marius Sirumapea tinjau Mesjid Raya Halsel