Bupati Sidoarjo dan Gus Ali Hadiri HUT SPSI di GOR Delta Bareng Cawapres Gibran dan Gubernur Khofifah

Editor: Fathur Roziq

28 Januari 2024 22:40 28 Jan 2024 22:40

Thumbnail Bupati Sidoarjo dan Gus Ali Hadiri HUT SPSI di GOR Delta Bareng Cawapres Gibran dan Gubernur Khofifah Watermark Ketik
Cawapres Gibran Rakabuming Raka salim kepada Gus Ali saat bertemu di panggung peringatan HUT Ke-51 SPSI di Stadion GOR Delta Sidoarjo pada Minggu (28/1/2024). (Foto: istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Perayaan HUT Ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) benar-benar semarak. Tidak hanya puluhan ribu pekerja dan artis-artis top yang datang. Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Dardak, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dan KH Agoes Ali Masyhuri juga menghadiri acara itu. Benar-benar meriah.

Sejak pagi-pagi sekali Minggu (28/1/2024), para pekerja berdatangan ke Stadion GOR Delta Sidoarjo. Mereka mengalir bergelombang. Puluhan ribu jumlahnya. Turun dari motor, bus, dan kendaraan lain mereka naik ke tribun timur, barat, maupun selatan. Berdesakan.

”Untung dari tadi sudah naik ke sini. Tadi panas sekali. Siang sudah tidak panas lagi,” ungkap pekerja yang duduk di tribun barat.

Sebagian memilih lesehan di atas rumput lapangan sepak bola. Banyak pula yang memilih duduk di tribun timur. Massa benar-benar kepanasan. Matahari sangat terik. Tapi, mereka justru beruntung. Bisa menyaksikan langsung panggung utama dan pentas pendukung.

Di panggung inilah tokoh-tokoh penting duduk. Cawapres Pasangan Calon No. 2 Gibran Rakabuming Raka dapat terlihat sangat dekat. Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) juga berada di panggung yang sama. Gibran bahkan sempat cium tangan. Salim kepada Gus Ali. Gubernur Khofifah ada di sana bersama Wagub Emil Dardak, dan perwakilan partai politik pendukung.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali datang bareng dengan Sang Abah, Gus Ali. Namun, kemudian bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu meninggalkan lokasi untuk menghadiri peresmian gedung baru RSUD Sidoarjo bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Timur Ahmad Fauzi menyambut hangat kehadiran para tokoh tersebut. Lebih-lebih Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang mewakili Capres Prabowo Subianto.

Fauzi mengatakan, puluhan ribu massa yang hadir memadati Gelora Delta Sidoarjo itu berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.  Mereka ingin sekali menyaksikan langsung Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang tak lama lagi dilantik menjadi wakil presiden.

”Tetesan keringat di bawah terik matahari ini ingin menyaksikan Pak Gibran yang sebentar lagi dilantik jadi wakil presiden,” ujar Fauzi dalam sambutannya Minggu (28/1/2024).

Foto KH Agoes Ali Masyhuri (kanan) duduk di panggung utama acara peringatan HUT Ke-51 SPSI di Stadion GOR Delta Sidoarjo pada Minggu (28/1/2024). (Foto: istimewa).KH Agoes Ali Masyhuri (kanan) duduk di panggung utama acara peringatan HUT Ke-51 SPSI di Stadion GOR Delta Sidoarjo pada Minggu (28/1/2024). (Foto: istimewa).

Kepada puluhan ribu massa yang menunggu-nunggunya, Cawapres Gibran menyampaikan beberapa program prioritasnya. Di antaranya, mewujudkan upah layak untuk buruh serta jaminan keselamatan kerja, terutama pekerja perempuan. Mereka sangat layak mendapatkan perhatian. 

”Kami juga ingin anak-anak pekerja bisa sekolah sampai sarjana S-1,” ungkapnya.

Program lain ialah Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa pendidikan. Semua akan diprioritaskan untuk para pekerja. BPJS dan KIS kita lanjutkan. Tapi, perlu dilakukan review supaya lebih tepat sasaran.

”Keselamatan kerja, pesangon, pendidikan anak akan kami beri atensi khusus,” tambahnya.

Setelah sambutan Cawapres Gibran, KH Agoes Ali Masyhuri pun memimpin doa di atas panggung. Dalam doanya, Gus Ali membacakan sholawat kepada Rasulullah SAW, doa keselamatan, dan doa agar mendapatkan rahmat dari Sang Pencipta Alam.

Seusai memimpin doa, Gus Ali menyatakan dengan lantang, ”Prabowo…. Gibran….”, lalu mengucapkan, "Wassalaamualaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuh." (*)

Tags:

Gibran Rakabuming Raka Bupati Sidoarjo Gus ali GoR Delta SPsi Gubernur Khofifah Wagub Emil Dardak Jawa timur HUT Ke-51 SPSI