Bupati Sidoarjo: Saat Puncak Satu Abad NU, Siswa Daring

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

3 Februari 2023 04:36 3 Feb 2023 04:36

Thumbnail Bupati Sidoarjo: Saat Puncak Satu Abad NU, Siswa Daring Watermark Ketik
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor). (Foto: Pemda Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 065/715/438.1.3.1/2023 tentang Mekanisme Sistem Kerja Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Pada Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama 1344 – 1444 H yang digelar pada 7 Februari 2023 di GOR Sidoarjo.

Surat edaran tersebut juga menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk meliburkan atau mengganti sistem belajar daring dari rumah kepada seluruh siswa SD dan SMP serta lainnya seperti TK dan PAUD.

SE Bupati Sidoarjo itu selanjutnya ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo dengan mengeluarkan Surat Pemberitahuan Pembelajaran yang ditujukan kepada pengawas, penilik, dan kepala satuan pendidikan agar mengganti belajar di rumah atau daring pada 7 Februari nanti.

Sedangkan untuk satuan pendidikan wilayah Kecamatan Sidoarjo belajar dari rumah atau belajar daring pada 6-7 Februari.

Dalam SE tersebut juga mengatur jam kerja pegawai di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Pada 6 Februari nanti jam kerja akan diberlakukan work from office (WFO) pukul 07.30 – 13.00 WIB, kemudian dilanjutkan work from home (WFO) 3 jam mulai pukul 13.30 – 16.30 WIB khusus organisasi perangkat diaerah (OPD) dengan lima hari kerja. Sedangkan OPD dengan 6 hari kerja ditetapkan WFH selama 2 jam.

“Bagi pegawai yang WFH handphone harus aktif on call dan tidak boleh ke luar kota kecuali tugas kedinasan,” ucap Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Kamis (2/2/2023).

Pada Resepsi Puncak Satu Abad NU 7 Februari semua OPD diberlakukan WFH, khusus petugas teknis lapangan seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas teknis lainnya yang terlibat langsung pada rangkaian acara Satu Abad NU.

Gus Muhdlor juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD agar mengatur mekanisme kerja dengan tetap mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum maupun khusus pada rangkaian acara Satu Abad NU.

“Pelayanan kesehatan berjalan seperti biasa melayani masyarakat umum, namun karena bertepatan dengan acara Satu Abad NU, tenaga medis juga disiapkan memberikan pelayanan kesehatan bagi tamu para jamaah,” katanya tegas.. (*)

Tags:

Gus Mudlor Satu Abad NU Siswa belajar di rumah
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1