Caleg PDI Perjuangan Dapil Jabar 2, Sofia Yulinar Jadi Ikon Pemilih Millenial

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

25 Desember 2023 08:01 25 Des 2023 08:01

Thumbnail Caleg PDI Perjuangan Dapil Jabar 2, Sofia Yulinar Jadi Ikon Pemilih Millenial Watermark Ketik
Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Jabar 2 Sofia Yulinar. (Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Sofia Yulinar, yang kini Caleg DPR RI, menjadi sosok terfavorit kaum milenial di daerah pemilihan Jabar II ( Kabupaten Bandung dan Kab Bandung Barat). Bahkan Sofia dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi kalangan generasi 4G, bila terpilih di Pileg 2024 nanti.

Terpilihnya Sofia menjadi caleg tervaforit bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Jurnalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden dari lapisan masyarakat Kab Bandung dan Bandung Barat, berumur 17 tahun s.d 35 tahun. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

Sofia dalam posisi teratas survei meraup nilai 30%,, disusul caleg PKB Cucun Ahmad Syamsurijal meraih 21 %,, kemudian politikus PKS yang juga mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dengan nilai 13%, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum milenial memilih caleg.

 “Kaum milineal ini pemilih terbesar di Jabar. Karena itu caleg mana yang meraih suara milineal berpotensi terpilih,” ucap Arief.

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun caleg partai politik yang dipercaya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, anggota partai jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih golput,” urainya.

Sofia Yuniar mengapresiasi hasil survei KJD. Menurutnya, kalangan milineal memang menjadi target partainya untuk meraup suara.

“Terimakasih atas kepeecayaan kaum 4G untuk memilih partai kami. Mari kita berjuang bersama memenangkan PDIP dan Capres Ganjar-Mahfud di Jabar 2 dengan cara masing masing,” ungkap Sofia. 

Menurutnya, masa depan bangsa ada ditangan generasi muda, oleh karenanya gunakan hak politiknya atau jangan golput.***

Tags:

caleg pileg DPR RI Caleg DPR RI pdi perjuangan sofia yulinar MILENIAL
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1