Calon Dirut Perumda Tugu Tirta Telah Final, Pj Wali Kota Malang: Tinggal Dilantik Saja

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

10 Juli 2024 15:30 10 Jul 2024 15:30

Thumbnail Calon Dirut Perumda Tugu Tirta Telah Final, Pj Wali Kota Malang: Tinggal Dilantik Saja Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pelaksanaan seleksi calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang telah melewati babak akhir. Pasalnya sesi wawancara bersama Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM) telah dilaksanakan.

Wahyu menjelaskan telah menemukan nama-nama yang akan mengisi posisi sebagai Direktur Utama, Direktur Administrasi dan Keuangan, dan Direktur Teknis. Saat ini para calon tinggal menunggu proses pelantikan.

Besar kemungkinan proses pelantikan dilaksanakan pekan depan usai perjalanan dinas Wahyu Hidayat ke Jakarta. "Tinggal dilantik saja. Minggu ini masih di luar kota, sehingga kemungkinan minggu depan setelah dari Jakarta," ujar Wahyu, Rabu (10/7/2024).

Prosesi wawancara bersama KPM sendiri telah berlangsung pada Sabtu (6/7/2024) lalu. Rekam jejak para calon di media sosial juga telah ditelusuri oleh Wahyu Hidayat, sehingga diharapkan mampu mengetahui kualitas para calon.

"Kami juga cek rekam jejak medsos, supaya apa yang saya tanyakan juga ada datanya. Semua saya cek, saya buka Instagram pribadinya masing-masing karena misalnya kami tidak ingin calon ini terpapar radikalisme atau judi online, kan seperti itu," katanya.

Sebelumnya, proses wawancara bersama KPM sempat mengalami penundaan. Hal tersebut diakibatkan adanya kekosongan calon yang lolos di tiga besar Direktur Teknis Perumda Tugu Tirta.

Wahyu mengaku selama wawancara berlangsung, banyak inovasi bagus yang disampaikan oleh seluruh calon. Namun hanya calon dengan ide-ide luar biasa lah yang akan diterima menjadi jajaran Direksi Perumda Tugu Tirta.

"Terkait pengumuman itu kewenangan KPM. Saya yakin dari pansel sudah koordinasi dengan Kemendagri. Para calon ini bagus-bagus inovasinya, salut saya. Tapi kami ingin mencari yang out of the box," tutupnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

pj wali kota malang Direksi Perumda Tugu Tirta Perumda tugu tirta Kota Malang Dirut Perumda Tugu Tirta