Capres Prabowo Sampaikan Tekad Menyejahterakan Rakyat Indonesia, Gus Ali Doakan Terkabul

Editor: Fathur Roziq

9 Februari 2024 13:14 9 Feb 2024 13:14

Thumbnail Capres Prabowo Sampaikan Tekad Menyejahterakan Rakyat Indonesia, Gus Ali Doakan Terkabul Watermark Ketik
Calon Presiden Prabowo Subianto berorasi dengan disaksikan puluhan ribu massa pendukung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Jumat sore (9/2/2024). (Fathur Roziq/Ketik.co.id).

KETIK, SIDOARJO – Pasangan Capres-Cawapres 02 Prabowo-Gibran menggeber kekuatan dukungan di Kabupaten Sidoarjo. Jumat (9/2/2024), sekitar 80 ribu pendukung memenuhi Stadion GOR Delta Sidoarjo untuk menyaksikan kehadiran Prabowo Subianto. Massa membeludak. 

Prabowo hadir bersama tokoh-tokoh nasional, Jawa Timur, para ulama, serta partai-partai pendukung. Ada Erick Tohir, Bahlil Lahadalia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ada pula KH Agoes Ali Masyhuri, KH Abdul Ghofar. Juga mantan Gubernur Jatim Soekarwo, Ahmad Dhani Prasetyo (Dhani Dewa 19), dan Gus Miftah.

Gus Miftah menyerukan ajakan untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Baik dengan nada sholawat maupun orasi. Gus Miftah meyakinkan massa bahwa Prabowo-Gibran layak didukung. Pantas menang. Bahkan, kemenangan bisa diraih dalam satu putaran.

"Ayo kita dukung Prabowo-Gibran menang sekali putaran," katanya. 

Ketua Panitia Kampanye Akbar yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, kader-kader Partai Gerindra sudah turun ke berbagai tempat untuk bertemu para nelayan, petani, dan pasar-pasar tradisional. Mereka mendengar suara masyarakat.

"Dapat kami ambil kesimpulan bahwa bukan Pak Prabowo yang ingin menjadi presiden. Kita semua yang ingin Pak Prabowo memimpin bangsa Indonesia," katanya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali). Gus Ali mendoakan agar perjuangan dan cita-cita pasangan Prabowo-Gibran untuk memenangi Pilpres 2024 berhasil.

"Qobul," ucap Gus Ali saat menutup doa.

Capres Prabowo Subianto sendiri tampil dengan busana biru muda. Prabowo juga berorasi untuk mengajak semua pendukungnya untuk menentukan pilihan pada 14 Februari. Tinggal 5 hari.

Prabowo menyatakan siap menyejahterakan rakyat Indonesia agar terpenuhi segala kebutuhannya. Gizi cukup. Pendidikan baik. Pelayanan kesehatan bisa terpenuhi dengan baik.

"Kami akan beri makan siang sehat gratis kepada seluruh anak-anak. Supaya orang tua tidak perlu lagi memikirkan makan siang yang sehat untuk anak-anak mereka," katanya.

Saat kampanye, hujan rintik-rintik. Sesekali deras. Massa tidak beranjak. Mereka tetap bergeming dari tribun dan rumput lapangan bola Stadion Gelora Delta. Lebih-lebih hadir penyanyi Denny Caknan dan Ahmad Dhani Prasetyo. Puluhan ribu massa bertahan hingga menjelang petang. Mereka berangsur-angsur meninggalkan GOR Delta. (*)

 

 

Tags:

pilpres2024 Capres Prabowo Subianto Partai Gerindra Gus ali Ahmad Dhani Erick Thohir GoR Delta pemilu2024