Cara Meredakan Iritasi Pada Ketiak Setelah Dicukur

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

13 Januari 2023 15:08 13 Jan 2023 15:08

Thumbnail Cara Meredakan Iritasi Pada Ketiak Setelah Dicukur Watermark Ketik
Ilustrasi ketiak (Foto: Pixabay)

KETIK, SURABAYA – Sebagai wanita tentu selalu ingin tampil cantik dan menawan. Namun, untuk tampil cantik dan menawan tentu bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah rambut pada ketiak.

Banyak wanita yang mencukur rambut ketiaknya agar tampak bersih. Ketiak yang bersih tentu akan membuat kita lebih percaya diri saat tampil dengan pakaian tank top atau sleeveless dress.

Namun tak jarang dari kita sering merasakan ketiak menjadi panas dan perih setelah dicukur. Lebih baik jangan sepelekan hal ini karena bisa saja itu adalah tanda iritasi.

Berikut ulasan cara mengatasi perih pada ketiak yang baru dicukur.

1. Diamkan area yang mengalami iritasi

Saat ketiak mulai terasa perih dan panas setelah bercukur, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah diamkan area tersebut. Jangan pernah memegang ketiak yang sedang iritasi karena bakteri pada tangan akan malah memperparahnya. Jadi sebisa mungkin hindari menyentuh ya.

2. Kompres dengan air dingin

Untuk meminimalisir rasa tidak nyaman pada ketiak yang iritasi kamu dapat mengkompresnya dengan air dingin. Pertolongan pertama iritasi ketiak yang satu ini cukup efektif untuk meredakan gejala iritasi. Gunakan bantuan handuk yang sudah direndam dalam air dingin, lalu tempelkan di area yang mengalami iritasi selama beberapa menit. Suhu dingin yang muncul dari kompres tersebut dapat membantu meredakan iritasi dan mengurangi sensasi perihnya.

3. Gunakan pelembab

Cobalah mulai melakukan perawatan area ketiak yang tepat. Salah satunya adalah menggunakan pelembap dengan formula untuk menenangkan kulit. Selain dapat menjaga kelembapan kulit, produk ini juga bisa mencegah peradangan setelah iritasi.

4. Gunakan pakaian longgar

Gunakan pakaian yang longgar di area ketiak. Pakaian yang terlalu ketat bisa menggesek kulit ketiak yang mengalami iritasi. Hal tersebut justru bisa membuat kondisi iritasi makin parah sehingga proses penyembuhannya lebih lama juga. Jadi, penting untuk menggunakan pakaian yang longgar saja agar iritasi kulit bisa lebih cepat pulih.

5. Gunakan deodoran yang tepat

Lakukan perawatan secara rutin dengan deodoran yang memiliki formula khusus. Nggak hanya untuk mencegah bau badan, deodoran juga memiliki inovasi formula yang bisa membantu menjaga kulit ketiak tetap lembut bahkan mencerahkan area yang terlihat gelap.(*)

Tags:

Ketiak Kecantikan Iritasi Percaya diri Penampilan
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1